Ramadhan Berkah: Bersama Baznas, HMJ Mazawa Berbagi dengan Masyarakat

Bagikan :

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Berkah bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ponorogo pada Selasa, 26 Maret 2024 di Graha Watoe Dhakon.

Di bulan Ramadhan 1445 H, HMJ Mazawa bersama Baznas Kabupaten Ponorogo melaksanakan Ramadhan Berkah dengan menyantuni anak yatim dan berbagi paket kepada kaum dhuafa. Tak hanya itu, para penerima bantuan juga diajak dalam hangatnya buka bersama. Perwakilan Baznas Kabupaten Ponorogo, Dr. Agus Setiawan M.Si menyampaikan dalam sambutannya “Terima kasih kepada L-Ziswaf IAIN Ponorogo yang telah menjadi UPZ (Unit Pengelola Zakat)  dan HMJ Mazawa telah berkolaborasi dalam kegiatan Ramadhan Berkah. Harapan kami, kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan” harapnya.

Kegiatan yang dimulai pada sore hari ini dihadiri oleh perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, perwakilan Baznas, dosen FEBI, tamu undangan dari civitas akademika IAIN Ponorogo, alumni HMJ Mazawa dan masyarakat sekitar kampus IAIN Ponorogo. Kegiatan dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, sambutan-sambutan, penyerahan santunan yatim dan dhuafa, mutiara hikmah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Abdul Mun’im M. Ag., doa dan diakhiri penutup.

Harapan kegiatan Ramadhan Berkah ini disampaikan oleh perwakilan dari IAIN Ponorogo, Prof. Dr. Miftahul Huda M. Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih. “Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah melaksanakan kegiatan bermanfaat ini” ucapnya. “Harapannya, kegiatan ini tak hanya dapat memberikan manfaat yang dinikmati dalam sekejap. Namun juga memberikan manfaat dalam jangka panjang dan lebih luas” tukasnya. 

Berita Terkait