Mahasiswa FEBI Terpilih sebagai Duta Literasi Ekonomi Syari’ah

Bagikan :

Muh Imdaadudin Ni’am, mahasiswa Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo berhasil terpilih menjadi Duta Literasi Ekonomi Syari’ah FoSSEI (Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam) Nasional.

Duta Literasi Ekonomi Syari’ah merupakan kader FoSSEI yang bertugas menjadi fasilitator/pemateri kajian ekonomi syari’ah di beberapa KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) di seluruh Indonesia untuk membumikan ekonomi syari’ah. Program ini diadakan oleh FoSSEI sebagai upaya menghidupkan kegiatan kajian agar tercipta di berbagai KSEI. Hal ini selaras dengan nilai dakwah dan ilmiah yang diemban oleh FoSSEI.

Proses seleksi program ini dilaksanakan secara online. Proses seleksi terdiri dari selesi administrasi, seleksi tertulis, wawancara, pengumuman duta terpilih dan pengumuman duta terpilih. Benefit yang di dapat dari program ini antara lain pengalaman menjadi pemateri kajian, pelatihan soft skill, sertifikat. Dana projek, jejaringan nasional, dan surat rekomendasi. Seluruh Duta Literasi Ekonomi Syari’ah nantinya akan disebar untuk menjangkau 256 KSEI di seluruh Indonesia.

Dalam wawancara, Saudara Ni’am menyampaikan tujuan untuk mengikuti program ini. “Saya menyadari peluang untuk memberikan dampak positif pada masyarakat dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi islam” sampainya. Selain itu, ia juga merasa  terhormat. “Saya merasa terhormat dan tanggung jawab yang besar.” tukasnya.

Harapannya, Saudara Ni’am dapat mengemban peran ini dengan baik sebagai Duta Literasi Ekonomi Syariah. “Saya sangat antusias untuk mengemban peran penting ini sebagai bentuk dari berproses pada diri saya”. Pesannya.

Berita Terkait