Dosen FEBI IAIN Ponorogo Mengikuti Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf

Bagikan :

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Ponorogo kembali mendelegasikan salah satu dosennya untuk mengikuti Pelatihan dan  Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf  standar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang diselenggarakan oleh Gerakan Wakaf Indonesia (GWI) bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Badan Wakaf Indonesia (LSP BWI).

Pelatihan dan sertifikasi ini diikuti oleh Unun Roudlotul Janah, M.Ag selaku Ketua Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf dan pengelola Laboratorium Zakat dan Wakaf (L-ZISWAF) IAIN Ponorogo secara daring via Zoom pada tanggal 27-28 Februari 2024 dan dilanjutkan dengan pra asessmen online pada tanggal 29 Februari 2024. Kegiatan ini diakhiri dengan asessmen offline pada hari Sabtu, 3 Maret 2024 bertempat di hotel Santika Premiere Surabaya. Pelatihan ini mengambil 2 skema tentang Pelaksanaan dan Pengembangan Harta Benda Wakaf dengan narasumber Prof.Dr.Nurul Huda Dt. Mulia, M.M., M.Si (Ketua LSP Badan Wakaf Indonesia) dan Hendri Tanjung, MBA.,Ph.D (Komisiner Badan Wakaf Indonesia).

Selain pelatihan dan sertifikasi, pada kegiatan ini juga ditandatangani Naskah Nota Kesepahaman Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo dan Gerakan Wakaf Indonesia (GWI) oleh Susi Susiatin,SE,MM, RFP, QWP (Founder Gerakan Wakaf Indonesia).

Berita Terkait