FEBI Menyelenggarakan Akreditasi Perbankan Syariah

Bagikan :

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menyelenggarakan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Perbankan Syariah pada tanggal 1-2 Februari 2024 di Gedung FEBI.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut menghadirkan tim akreditasi dari LAMEMBA (Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi). Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu wajib, sambutan-sambutan, doa dan diakhiri penutup. Selanjutnya, tim dosen dan asesor melaksanakan akreditasi program studi Perbankan Syariah.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI Prof. Dr. Luthfi Hadi Aminuddin M. Ag. menyampaikan terima kasih kepada tim dosen. “Terima kasih kepada tim dosen yang telah mempersiapkan akreditasi kali ini. Semoga kita mendapatkan rohmah dari beliau-beliau ini (asesor)” ungkapnya.

Acara dibuka oleh Rektor IAIN Ponorogo, Prof. Dr. Evi Muafiah, M. Ag. Sebelum acara dibuka, Ibu Evi menyampaikan pesannya. “Terima kasih kepada teman-teman FEBI. Semoga acara di pagi hari ini sampai besok lancar” harapnya.

Setelah acara dibuka, kini memasuki acara inti yaitu asesmen lapangan. Pada kesempatan kali ini, asesor yang bertugas adalah Dr. Erna Setiany S.E., M.Si., dari Universitas Mercu Buana dan Dr. Lika Lidyah S.E., M.Si., Ak., CA. dari Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Acara penutupan ditutup oleh Ibu Rektor. Lalu dilanjutkan prosesi penandatanganan berita acara asesmen oleh tim LAMEMBA, dekan dan Kepala Bagian Tata Usaha pada tanggal 2 Februari 2024.

Selama asesmen berlangsung alumni, mitra kerja, dosen dan mahasiswa turut menyukseskan Akreditasi Program Studi Perbankan Syariah. Dengan berakhinya Asesmen Lapangan, diharapkan asesmen ini mendapat hasil yang memuaskan.

Berita Terkait