FEBI Tingkatkan Kualitas Dosen dengan Rapat Dosen Tahun Ajaran 2023/2024

Bagikan :

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menyelenggarakan Rapat Dosen Evaluasi Perkuliahan Semester Gasal TA 2023/2024 dan Persiapan Perkuliahan Semester Genap TA 2023/2024 pada hari Kamis, 18 Januari 2024 di Aula FEBI lantai 3.

Sambutan diberikan oleh Dekan FEBI, Prof. Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin M. Ag. Bapak Luthfi menyinggung maraknya AI (artificial intelligence) “Dosen itu masih dibutuhkan meskipun adanya AI. Dosen tidak akan tergantikan oleh AI karena adanya relasi batin antara dosen dengan mahasiswa” pesannya.

Selanjutnya, Wakil Dekan I, Dr. Aji Damanuri M.E.I. juga memberikan arahan untuk rapat ini. Bapak Aji memberikan saran agar para dosen terus memperbarui cara mengajar selama pembelajaran agar mahasiswa tidak merasa jenuh selama perkuliahan, “Dosen harus update pembelajaran agar mahasiswa tidak bosan” arahan beliau.

Evaluasi Perkuliahan Semester Gasal TA 2023/2024 disampaikan oleh Ibu Tiara Widya Antikasari M.M. “Secara umum ada kenaikan kepuasan oleh mahasiswa. Namun masih ada masukan dari mahasiswa terkait respon dosen dalam membalas pesan. Harapan dari gugus mutu supaya para dosen bisa meningkatkan kecepatan merespon pesan meskipun ada kesibukan selain mengajar” tuturnya. Evaluasi dosen ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dosen di masa mendatang.

Acara dilanjut dengan pemberian penghargaan untuk beberapa kategori yaitu:

Terbaik ASN diberikan kepada oleh Unun Roudlotul Janah, M.Ag.

Terbaik DTNP diberikan kepada Near Anggreini Hesti Noviana, S.Hum, M.M.

Terbaik DLB diberikan kepada Ali Maskur, M.Pd.I

Penghargaan diatas diberikan berdasarkan indeks kepuasan oleh mahasiswa. Selain penghargaan diatas, ada pula penghargaan yang diberikan berdasarkan evaluasi mahasiswa yaitu:

DPA terbaik secara urut diberikan kepada Moh. Faizin, M.S.E., Ratna Yunita, M.A., Yunaita Rahmawati, M.Si.

Dosen Pembimbing Skripsi terbaik secara urut diberikan Dr. Shinta Maharani, M.Ak., Maulida Nurhidayati, M.Si., Dr. Hj. Ely Masykuroh, M.Si.

Rapat Dosen ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara dosen dengan TIPD. Tanya jawab kali ini berfokus pada Gapura Siakad yang baru..

Berita Terkait