Benchmarking Media Center dan Kehumasan FEBI IAIN Ponorogo dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta

Bagikan :

Ponorogo, 21 Desember 2023 – Sebuah kerjasama yang erat antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta menjadi puncak acara benchmarking yang menghadirkan peserta dari berbagai kalangan pendidikan dan praktisi media.

Dosen pembina Media Center dan Kehumasan FEBI IAIN Ponorogo bersama dengan mahasiswa anggota Media Center dan Kehumasan (Halo FEBI), berkumpul untuk menjalin kerjasama lebih lanjut dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. Acara ini berlangsung pada hari Kamis, 21 Desember 2023.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari perwakilan kedua institusi. Bapak Aan Sudarwanto M.Sn selaku perwakilan dari Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta menyampaikan terima kasih atas kedatangan FEBI IAIN Ponorogo. “Terima kasih saya ucapkan atas kehadirannya. Tak lupa, kami ucapkan mohon maaf atas kurangnya ketika kegiatan ini berlangsung” ucapnya.

Bapak M.Thoha Ainun Najib M.Pd selaku koordinator Halo FEBI menyampaikan hal serupa. “Terima kasih atas sambutan yang penuh akrab. Adanya studi banding kali ini juga tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama lebih lanjut” harapnya.

Studi banding ini menandai upaya kolaboratif yang kuat antara FEBI IAIN Ponorogo dan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta dalam menggali potensi serta meningkatkan pemahaman akan pentingnya peran media dalam konteks pendidikan.

Pada kesempatan ini, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta menyampaikan materi yang mendalam terkait penggunaan media dalam konteks seni dan desain, memberikan wawasan yang berharga bagi peserta dari FEBI IAIN Ponorogo.

Momentum berlanjut dengan kunjungan ke berbagai ruang di Fakultas Seni Rupa dan Desain. Dimulai dari ruang program studi batik lalu ke ruang prodi senjata tradisional keris, ruang dosen prodi kriya, ruang studio kulit, ruang studio tekstil, ruang perkuliahan, ruang studio keramik, ruang finishing, ruang studio batik, ruang studio keris dan diakhiri di ruang senjata tradisional.

Perpisahan dalam acara ini tidak hanya ditandai dengan semangat berbagi, namun juga dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua institusi. MoU ini menjadi tonggak awal untuk kerjasama yang lebih erat di masa depan, sementara cinderamata menjadi simbol kebersamaan dan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin.

Acara benchmarking yang melibatkan Media Center dan Kehumasan FEBI IAIN Ponorogo dengan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta telah menjadi wadah bagi pertukaran ide, pengetahuan, dan kerjasama yang erat antara kedua institusi. Kesempatan ini membuka pintu bagi kolaborasi yang lebih luas dan mendalam di masa yang akan datang, menjadikan pertemuan ini sebagai tonggak awal bagi perkembangan yang lebih baik dalam pengembangan media dan kehumasan di dunia pendidikan.

Berita Terkait