FEBI Bela Negara dengan Tingkatkan Literasi Pajak

Bagikan :

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menyelenggarakan Kuliah Tamu Tax Goes to Campus bersama Kantor Pelayanan Pajak Pratama pada hari Selasa, 14 November 2023 di Aula FEBI.

Kuliah Tamu yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan, sambutan-sambutan, penyerahan vandel, persembahan lagu, doa dan diakhiri penutup. Acara inti yaitu Kuliah Tamu dilaksanakan setelahnya dengan jumlah peserta 100 mahasiswa Perbankan Syariah.

Ibu Rita, selaku Kepala Seksi dan Pelayanan mengucapkan terima kasih dalam sambutannya. “Terima kasih kepada FEBI IAIN Ponorogo yang telah menyediakan waktu dan tempat untuk mensosialisasikan tentang pajak” ucapnya.

Kegiatan ini memiliki tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara”. Dalam sambutannya, Dekan FEBI IAIN Ponorogo Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin M.Ag menjelaskan maksud tema tersebut. “Perlu diketahui, zakat dan pajak memiliki peran penting terhadap pembiayaan negara. Kegiatan ini diharap dapat menambah literasi terkait peran dan kontribusi pajak sebagai APBN negara.  Semakin tinggi kesadaran membayar zakat dan pajak, maka potensi pembangunan di Indonesia semakin besar” ungkapnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada KPP Pratama. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada KPP Pratama Ponorogo telah datang untuk berbagi pengalaman tentang perpajakan” ucapnya.

Berita Terkait