Uluran Tangan L-ZISWAF kepada Kaum Dhu’afa Magetan

Bagikan :

Laboratorium Zakat, Infaq, Shodaqah dan Wakaf (L-ZISWAF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ke Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Miftahul Huda di Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut diprakarsai oleh L-ZISWAF yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa). Kedatangan mahasiswa Mazawa disambut dengan hangat oleh penghuni Pondok Pesantren. Bakti sosial dilaksanakan dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada Pondok Pesantren Yatim Dhuafa.

Indah Permatasari selaku Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan tujuan dilaksanakannya Bakti Sosial. “Agar kita (mahasiswa) tumbuh rasa peduli kepada masyarakat luas yang membutuhkan uluran tangan”. Ia juga mengungkapkan alasan kenapa memilih lokasi tersebut. Hal itu dikarenakan bersamaan dengan program kerja HMJ Mazawa berupa Fun Camp yang dilaksanakan dekat dengan Pondok Pesantren. “Jadi sekaligus menyalurkan (melaksanakan) bakti sosial” ungkapnya.

Prosesi penyerahan sembako dihadiri oleh 20 penghuni Pondok Pesantren termasuk para pengurus. Sebagai perwakilan dari L-ZISWAF FEBI IAIN Ponorogo, mahasiswa Mazawa menyampaikan bantuan kepada ketua Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Miftahul Huda. Terakhir, mahasiswa Mazawa mengambil foto bersama penghuni Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Miftahul Huda.

Ketua Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Miftahul Huda, Bapak Iswanto menghaturkan banyak terima kasih kepada IAIN Ponorogo telah menyalurkan bantuan berupa sembako. “Terima kasih banyak, semoga bantuannya dapat memberikan berkah” haturnya saat prosesi penyerahan. 

Berita Terkait