Rapat Dosen Persiapan Perkuliahan Semester Genap TA 2022/2023

Bagikan :

Pada hari ini Rabu tanggal 1 Februari 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo mengadakan rapat dosen yang dihadiri seluruh dosen dan tenaga kependidikan FEBI sejumlah 93 (sembilan puluh tiga) orang. Rapat bertempat di ruang aula lantai 3 FEBI. Rapat dibuka oleh Umi Maghfirotul Masyfa, M.Si. kepala bagian tata usaha FEBI. Rapat dosen ini dilakukan dalam rangka menyambut perkuliahan semester genap Tahun Ajaran (TA) 2022/2023 yang akan dimulai pada 06 Februari 2023 dan evaluasi perkuliahan yang telah dilaksanakan pada semester gasal TA 2022/2023. Menurut Dr. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. Dekan FEBI berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring yang telah dilakukan oleh gugus mutu FEBI didapatkan kesimpulan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa terhadap dosen meliputi metode pembelajaran, materi perkuliahan dan teknis perkuliahan sudah cukup bagus mencapai 90%. Terdapat beberapa pesan-pesan dari Dekan FEBI diantaranya, bapak ibu dosen diharapkan untuk selalu memantau dan mengoreksi tugas-tugas mahasiswa, terutama terkait dengan sistematika penulisannya misalnya dalam penulisan foootnote dan referensi. Mahasiswa harus selalu dibimbing dan didampingi agar bisa melakukan penulisan yang baik sesuai dengan EYD. Kemudian, diharapkan bapak/ibu dosen aktif mengikuti kegiatan-kegiatan workshop baik nasional dan internasional untuk dapat meningkatkan penilaian akreditasi pada jurusan di fakultas kita tercinta FEBI. Dosen juga perlu untuk memotivasi mahasiswa agar mau menulis, menghasilkan karya ilmiah dan mengikuti kegiatan konferensi-konferensi.

Dr. Aji Damanuri, M.E.I. Wakil Dekan 1 FEBI juga menyampaikan pesan kepada para bapak/ibu dosen agar selalu mematuhi Standart Operating Procedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh institut. Selain itu juga disampaikan terkait etika berbusana dan juga etika komunikasi yang baik yang nantinya harus dijadikan pedoman bagi dosen dan mahasiswa selama perkuliahan berlangsung. Untuk meningkatan kemampuan menulis bapak/ibu dosen juga bisa mengikuti literasi digital class yang tengah diinisiasi oleh Pascasarjana IAIN Ponorogo tiap hari rabu siang di kampus 1.

Acara selanjutnya diisi oleh sambutan-sambutan dari Dr. Ely Masykuroh, S.E., M.Si. Wakil Dekan 2 dan Ridho Rokamah, S.Ag., M.Si. Wakil Dekan 3 FEBI. Kemudian acara rapat hari ini ditutup dengan kegiatan diskusi antar dosen pengampu mata kuliah yang sama atau yang serumpun. Diskusi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, merancang agar mata kuliah yang diampu memiliki standar pembelajaran, materi dan evaluasi yang beratnya sama atau setara. Strategi dan metode pembelajaran yang digunakan pada semester ini diharapkan dapat lebih baik lagi dan mampu berkolaborasi bersama antar dosen serta dengan seluruh mahasiswa demi mewujudkan FEBI yang lebih baik lagi. FEBI yang hebat dan dahsyat. FEBI yang agamis, akademis, dan aktivis.

Berita Terkait