Rapat Evaluasi Perkuliahan Semester Genap TA 2021/2022 Sekaligus Persiapan Perkuliahan Semester Gasal TA. 2022/2023

Spread the love

Dalam rangka evaluasi perkuliahan semester Genap TA. 2021/2022 sekaligus persiapan perkuliahan semester Gasal TA. 2022/2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  menyelenggarakan Rapat Dosen pada hari Senin 1 Agustus 2022, bertempat di hall lantai 4, rapat dibuka oleh Kabag Akademik Bapak H. Didiek Noeryono Basar, M.M., M.H, beliau menyampaikan bahwa pada tanggal 15 Desember 2022 pembelajaran semester gasal 2022/2023 akan berakhir, kemudian disampaikan juga bahwa PBAK mundur menjadi tanggal 25-29 Agustus 2022, selain itu beliau berpesan kepada seluruh dosen untuk tetap profesional dalam menjalankan tugasnya.  Kemudian rapat dilanjutkan oleh Dekan Bapak Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M. Ag., beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen karena secara umum seluruh dosen melaksanakan perkuliahan dengan baik. Selain itu, untuk mengoptimalkan “Riset University” dosen nantinya diharapkan mengoptimalkan tulisannya dengan berkolaborasi bersama mahasiswa. Nantinya dari hasil kolaborasi tersebut minimal akan menghasilkan satu artikel dan satu skripsi.

Selanjutnya Wakil Dekan 1 Bapak Dr. Aji Damanuri, M.E.I memberikan informasi bahwasanya perkuliahan tatap muka semester gasal 2022/2023 dilaksanakan tatap muka seratus persen. Selain itu RPS harus disampaikan oleh dosen disetiap awal pertemuan.

Tidak hanya itu Gugus Kendali Mutu menyampaikan terkait hasil survey evaluasi yang diisi oleh mahasiswa tentang kepuasan mahasiswa terkait dengan proses belajar mengajar, sarana-prasarana dan proses pelayanan mahasiswa. Secara umum mahasiswa puas dengan proses belajar mengajar, namun terdapat beberapa kritik dan saran untuk meningkatkan layanan serta sarana-prasarana yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Menanggapi hal tersebut, Bapak Dekan langsung menginstruksikan kepada petugas terkait untuk sesegera mungkin memperbaiki sarana-prasarana yang ada agar proses perkuliahan yang di mulai tanggal 15 Agustus nanti tidak terjadi kendala.

Selain itu Wakil Dekan III Ibu Ridho Rokamah, M.Si. memberikan informasi bahwasanya nanti akan diadakan temu alumni yang juga dibersamai dengan perekrutan alumni FEBI untuk bekerja di salah satu BUMN yaitu PNM. Agenda tersebut terjalin karena hasil kerjasama FEBI IAIN Ponorogo dengan PNM. Tidak hanya itu beliau juga memberikan informasi terkait agenda pelaksanaan FES yang akan diadakan pada awal September, hal ini dimakasudkan agar mahasiswa baru juga dapat berpartisipasi dalam setiap perlombaan yang akan diselenggarakan diacara FES tersebut