Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Gelar Pelantikan Ormawa

Spread the love

Pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswa (Ormawa) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo digelar di Aula FEBI lantai 3, Rabu (16/3). Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FEBI, Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Ketua Jurusan Ekonomi Syariah, Ketua Jurusan Manajemen Wakaf dan Zakat, Kepala Bagian (Kabag) dan Sekretaris Jurusan (Sekjur). Acara pelantikan ini diikuti oleh seluruh pengurus ormawa di lingkungan FEBI yang terdiri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa, Senat Mahasiswa, serta Himpunan Mahasiswa Jurusan. 

Pembacaan Ikrar oleh seluruh Ormawa

Dekan FEBI, Luthfi Hadi Aminudin secara resmi melantik seluruh pengurus Ormawa dengan terlebih dahulu melakukan pembacaan Surat Keputusan Rektor Nomor 429 Tentang Pengesahan Organisasi Mahasiswa. Dalam sambutannya Dekan mengatakan bahwa apapun yang dilaksanakan seluruh Sivitas Akademika FEBI sesuai dengan visi dan misi FEBI yaitu bagaimana kita menjadi fakultas yang unggul, terdepan, minimal di Jawa Timur dalam bidang Kewirausahaan, Pengelolaan Saham Mitra, dan Penelolaan Zakat dan Wakaf. “Apapun yang dilaksanakan seluruh Sivitas FEBI termasuk pelantikan Ormawa hari ini, harus menuju visi dan misi FEBI yaitu bagaimana kita menjadi fakultas yang unggul, terdepan, minimal di Jawa Timur dalam bidang Kewirausahaan, Pengelolaan Saham Mitra, dan Pengelolaan Zakat dan Wakaf,” ungkap Luthfi Hadi Aminudin.

Selain itu, Dekan FEBI juga mengaharapkan kepada Ormawa agar dapat menunjang kualitas akademik serta keaktifan mahasiswa di bidang organisasi agar menonjol. “Oleh karena itu keberadaan teman-teman (red.) diharapkan mampu menunjang bagaimana kualitas akademik mahasiswa serta kualitas keaktifan mahasiswa di organisasi itu menonjol,” kata Luthfi Hadi Aminudin.

Rahman Dwi Prasetya, selaku Ketua DEMA FEBI mengharapkan setelah dilantiknya pengurus Ormawa Febi mampu bersinergi serta berkomunikasi lebih baik. “Semoga dari ORMAWA FEBI terutama SEMA, DEMA, maupun HMJ setelah dilantik kita bisa bersinergi lebih baik dan juga bisa berkomunikasi dengan baik melalui pertemuan ataupun evaluasi setiap bulan, atau kita melakukan komunikasi setiap akhir kegiatan,” ujarnya.

Hal serupa dikatakan oleh Muhammad Alwi Subhi selaku Ketua SEMA FEBI, “Saya harap bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya, karena kepengurusan dari periode sebelumnya dilakukan secara online mengikuti sistem perkuliahan. Seharusnya sekarang ini dengan adanya perkuliahan hybrid (online dan offline) bisa lebih banyak kegiatan yang mampu menunjuang kompetensi yang ada di mahasiswa FEBI.” Tutur Alwi. 

Reporter : Maya, Fariq