Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Gasal 2021/2022 dan Pembentukan Konsorsium Bidang Keilmuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo

Agenda rutin yang tidak pernah ditinggalkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) adalah rapat persiapan perkuliahan. Rapat ini digelar sebagai ajang mempererat silaturahmi antar dosen dan tenaga pendidikan yang ada dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Tepat pada hari ini, kamis 5 Agustus 2021 rapat digelar secara daring melalui aplikasi zoom dengan diikuti 70 peserta yang terdiri dari dosen dan karyawan. Ada yang berbeda dari rapat sebelumnya bahwa pada hari ini disertai acara perkenalan dosen baru yang diperkenalkan langsung oleh Dekan FEBI Bapak Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag dan dilanjutkan acara pembentukan konsorsium rumpun bidang keilmuan.

Acara dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Bapak Ibnu Tahdam Saifullah, S.Ag tepat pukul 08.30 dilanjutkan dengan Sambutan oleh Dekan FEBI sekaligus memperkenalkan Ketua Jurusan Perbankan Syari’ah yang baru Bapak Dr. Amin Wahyudi, M.E.I dan beberapa Dosen baru yang akan mengemban amanah mengajar di FEBI untuk semester ini.
Pada situasi pandemi yang belum memungkinkan untuk blanded learning, maka pada semester ini FEBI melaksanakan proses pembelajaran secara full daring “ lanjut sambutan dari kepala sub. Bagian tata Usaha Afri Trianawati. Beliau menyampaikan beberapa hal teknis terkait dengan bimbingan akademik mahasiswa, KRS mahasiswa, support untuk para mahasiswa untuk segera ikut ujian skripsi dan persiapan untuk dosen dalam mengajar.

Gayung bersambut, sambutan dilanjutkan oleh gugus mutu yang menyampaikan perihal penilaian pembelajaran daring pada FEBI semester lalu dengan hasil yang “Baik”, dan terakhir sambutan oleh Wakil Dekan I FEBI Bapak Aji damanuri, M.E.I yang memberikan selamat datang kepada dosen baru, kemudian memberikan support kepada seluruh dosen untuk bersemangat dalam mengajar daring kepada mahasiswa dengan berbagai desain dan metode pembelajaran yang bervariasi. Dilanjutkan dengan konsorsium rumpun keilmuan mata kuliah yang terbagi menjadi rumpun Ilmu Keislaman Dasar, Ilmu Hukum Ekonomi, Ilmu Ekonomi Islam, Ilmu Bisnis Islam, Ilmu Manajemen, Ilmu Kelembagaan Ekonomi dan Keuangan, Ilmu Akuntansi, Ilmu Statistik dan Penelitian, Ilmu Teknologi Bisnis dan Keuangan, Ilmu Bahasa, Ilmu Civic Education dan Ilmu ziswaf. Adanya konsorsium tersebut diharapkan mampu mewujudkan unifikasi keilmuan pada FEBI dan sebagai dasar acuan pimpinan dalam pengambilan kebijakan penugasan dosen sesuai bidang keahliannya.

Tepat pukul 11.30 acara selesai ditutup dengan do’a oleh Bapak Muhtim Humaidi, M.IRKh. acara rapat koordinasi hari ini berjalan lancar dan semoga mampu mempererat keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam agar menjadi lebih hebat dan dahsyat. Hn’