FEBI IAIN PONOROROGO Mendapat Tambahan Doktor Baru

Rabu, 30 Juni 2021 bapak Amin Wahyudi melaksanakan ujian terbuka program doctoral dengan konsentrasi keilmuan Ekonomi Syariah dengan judul Disertasi “ Akuntabilitas Keuangan Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) di Era Revolusi Industri 4.0 Studi Pada BAZNAS Pusat dan LAZNAS Nurul Hayat Surabaya. Ujian terbuka ini dilakukan online dengan penyelenggara Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya dan lokasi ujian terbuka promovendus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil rektor II Bapak Dr. H. Agus Purnomo, Bapak Kepala Biro Bapak Samsoel Bahri, beserta dekan dan jajarannya dan juga keluarga besar bapak Amin Wahyudi baik istri, anak, saudara dan juga kolega dari Bajang, Mlarak Ponorogo.

Tepat pukul 10.00 WIB ujian terbuka dimulai. Promotor mempersilahkan kepada Bapak Amin Wahyudi untuk memberikan paparan singkat tentang hasil penelitiannya. Dengan tim penguji Prof. Dr. H. Aswadi, M. Ag sebagai Ketua/Penguji, Dr. H. Muhammad Lathoif Ghazali, Lc, M.A sebagai sekretaris penguji, Prof. Dr. h. Moh.Ali Azis, M. Ag sebagai promotor/penguji, Dr. Hj. Puji handayati,SE,MM,CIBA sebagai Promotor/Penguji, Prof Dr. H. Nizarul Alim, M.Si. Ak sebagai Penguji Utama, Prof. Dr. Hahmad Imam Mawardi, M.A sebagai penguji dan Dr. H. Iskandar Ritonga, M.Ag yang juga sebagai penguji.
Ujian berlangsung dengan santai namun serius. Brrbagai pertanyaan dari penguji/promotor dapat dijawab dengan baik oleh Bapak Amin. Ujian berlangsung selama 2 jam. Tepat pukul 12.00 ujian Terbuka dinyatakan selesai dan bapak Amin Wahyudi mendapatkan nilai 3,87 dan dinyatakan cumlaude. Perjuangan panjang yang berakhir dengan penuh kebahagiaan.

Setelah Acara ujian terbuka selesai, dilanjutkan dengan acara ceremonial pemberian ucapan selamat singkat yang dimulai pukul 12.00 dibuka dengan bacaan ummul Qur’an kemudian dilanjut dengan sambutan dari bapak Amin Wahyudi. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar IAIN Ponorogo, karena keberhasilan yang beliau raih tidak lepas dari keluarga IAIN Ponorogo serta bapak Amin siap mendedikasikan diri mengabdi sepenuh hati kepada IAIN Ponorogo. Dilanjutkan sambutan kedua oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Bapak Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin M. Ag yang mengucapkan selamat atas keberhasilan Bapak Amin Wahyudi dan memberikan semangat kepada para dosen untuk kembali meneruskan jenjang pendidikannya lebih tinggi.
Terakhir yaitu doa yang dipimpin langsung oleh ustadz Khoirul Daroji, Lc.M.A, Semua yang hadir ikut bangga dan bahagia atas bertambahnya Doktor pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam khususnya dan untuk IAIN Ponorogo pada umumnya. Semoga ilmu yang didapat beliau berkah dan dapat diamalkan dengan baik sertamampu memberikan semangat kepada para dosen lain untuk terus melanjutkan studi kepada jenjang yang lebih tinggi.