Ramadhan Berbagi Bersama L-Ziswaf IAIN Ponorogo

Jum’at, 7 Mei 2021 Laboratorium Zakat, Infaq Shadaqah dan Wakaf IAIN Ponorogo kembali mengadakan program sosial berupa distribusi dana Zis dengan tema “Ramadhan Berbagi Bersama L-Ziswaf IAIN Ponorogo” kegiatan tersebut berupa penyaluran dana Zis untuk 9 TPA/TPQ/Madrasah Diniyyah, 10 Paguyuban becak dan 3 panti asuhan. Dana Zis tersebut didistribusi atas tanggung jawab pengelola laboratorium sebagai tindak lanjut atas proposal/ surat pengajuan bantuan dana kepada laboratorium selama bulan ramadhan. Distribusi tersebut disebar ke berbagai daerah di wilayah Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya serta diharapkan bantuan ini dapat terdistribusi tepat sasaran.

Acara tersebut dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo, dimulai dengan ceremonial penyerahan bantuan secara simbolik oleh Direktur L-Ziswaf Ibu Ridho Rokamah, M.SI. yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEBI, dan Ibu Unun Roudhotul Jannah sebagai bendahara L-Ziswaf yg menjabat sebagai Ketua Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf FEBI) kepada salah satu perwakilan dari penerima bantuan dana. Selanjutnya pengambilan dilakukan secara bergantian oleh penerima bantuan dan diambil dokumentasinya sebagai laporan. Acara berjalan dengan sangat lancar hingga selesai.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya TPA/TPQ/Madrasah Diniyyah serta paguyuban becak yang mayoritas dari golongan dhuafa dan bisa lebih meningkatkan solidaritas para donatur, serta pengelola dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini sekaligus sebagai media untuk memperkenalkan Laboratorium Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (L-Ziswaf) IAIN Ponorogo kepada masyarakat dan media promosi bagi calon mahasiswa baru di IAIN Ponorogo.

Ayo kuliah di IAIN Ponorogo.