Pelantikan Organisasi Mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo Periode 2021/2022

Senin, 12 April 2021 dilaksanakan Pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam periode 2021/2022 di aula lantai 3 gedung FEBI, kampus 2 IAIN Ponorogo. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di antaranya Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Ketua Jurusan Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah dan Mazawa serta wakil ormawa terpilih saat ini.Dalam pelantikan tidak semua pengurus hadir karena masih masa pandemi, hanya di wakili oleh pengurus Inti dan masing-masing Koordinator dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Acara dibuka oleh pembawa acara dengan bacaan ummul kitab sebagai pembuka dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an yang dibacakan oleh ananda Afif Izam Taufiq dengan khidmat. Kemudian acara dilanjut dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Shubbanul Waton dan Mars iain. Pembacaan Surat Keputusan ORMAWA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dibacakan oleh Bapak Ibnu Tahdam Saifulloh, S.Ag. selaku kepala bagian tata usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Pengukuhan secara resmi dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin M.Ag. Dalam sambutannya bapak dekan menyampaikan bahwa “ sebagai mahasiswa FEBI, maka haruslah menjadi mahasiswa yang mempunyai karakter yaitu Agamis,Akademis, dan Aktivis (3A) ” karena sebagai mahasiswa aktifis, harus diimbangi dengan agamis yang kuat agar kelak ketika menjadi seorang pemimpin mampu menjadi teladan dengan pondasi Spiritualitas yang kuat ketika terjun di masyarakat. Adapun Ketua Senat Mahasiswa terpilih adalah Farida Ayu Saputri, Ketua Dewan Mahasiswa terpilih adalah Farid Ahmada kahfi, dan Dony Pratama sebagai wakilnya. Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah adalah Rahman Dwi Prasetyo, Ketua HMJ Perbankan Syariah Okky Dimas Widodo Saputra dan Ketua HMJ Mazawa adalah Maskur Rizal Abdillah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan lancar dan tertib, serta peserta tampak antusias mengikuti acara pelantikan tersebut hingga selesai. Dengan dilaksanakannya Pelantikan Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam periode 2021/2022 diharapkan para pengurus ORMAWA terpilih dapat bekerja dengan amanah dalam satu periode kedepan dan menjadikan Febiku Hebat dan Febiku Dahsyat.Selamat atas dilantiknya pengurus baru, harapan mahasiswa FEBI untuk berkreasi, ada di tanganmu.

Ayo Kuliah Di FEBI IAIN Ponorogo