Bakti Sosial Di Desa Mendak Watu Rumpuk Oleh HMJ Manajemen Zakat dan Wakaf IAIN Ponorogo

17 Desember 2020, HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Manajemen Zakat dan Wakaf mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka rihlah Himpunan Mahasiswa Jurusan dengan tema “Keindahan dalam Hangatnya Berbagi” yang diadakan di desa Mendak, Watu Rumpuk, Madiun. Kegiatan ini bertujuan melaksanakan progam kerja HMJ-MAZAWA masa bakti 2020-2021.

Bakti Sosial ini dimulai dengan acara pembukaan sampai penutupan meskipun timing-nya molor dari waktu yang telah ditentukan kemudian dilanjutkan dengan acara-acara yang telah disusun rapi dan sistematis sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Dalam acara pembukaan diisi dengan perkenalan dari panitia kepada masyarakat setempat dengan acara inti yaitu pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Mendak Watu Rumpuk yang telah disurvei sebelumnya. Kegiatan Bakti Sosial selesai pada pukul 10.30 WIB dan ditutup dengan ucapan terimakasih dari panitia yang diwakili oleh Ketua HMJ MAZAWA.

Bakti sosial yang diadakan mengalami kendala seperti data peserta yang hadir tidak sesuai dengan mendaftar kepada panitia, kurangnya peralatan masak yang dibawa ke lokasi dan sulitnya mencari informasi mengenai masyarakat yang kurang mampu. Meski begitu kendala tersebut dapat diatasi oleh panitia.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa toleransi mahasiswa, menumbuhkan sikap solidaritas pada sesama mahasiswa dan masyarakat dan memperkenalkan Manajemen Zakat dan Wakaf kepada masyarakat.