FEBI IAIN Ponorogo Menyelenggarakan Rapat Dosen Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020

Jenangan, Ponorogo – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo kembali menyelenggarakan rapat dosen. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu 7 Januari 2019 mulai pukul 08.00 s/d 14.30 WIB bertempat di gedung C lantai 4 yaitu di auditorium FEBI IAIN Ponorogo. Rapat dosen diselenggarakan oleh FEBI IAIN Ponorogo dalam rangka menyambut semester genap tahun akademik 2019/2020. Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh pihak fakultas setiap semester.

Peserta  rapat adalah seluruh dosen di lingkungan FEBI mulai dari dosen luar biasa (DLB), Dosen Tetap Non-PNS (DTNP), dan Dosen PNS. Berbeda dengan rapat dosen yang telah diselenggarakan semester-semester sebelumnya, dalam rapat dosen semester genap tahun akademik 2019/2020 ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I IAIN Ponorogo yaitu Bapak Dr. Agus Purnomo selain seperti biasa juga dihadiri oleh Kepala Bagian (Kabag) Administrasi dan Umum FEBI Bapak Ibnu Tahdam Syaifullah dan Kasubag Akademik Ibu Afri Triana (Bu. Nana). Kehadiran Warek I ini dikarenakan beliau akan menjadi pemateri dalam pengantar workshop desain pembelajaran yang dilaksanakan seusai kegiatan rapat dosen.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Ibnu Tahdam Syaifullah, S.Ag selaku Kabag FEBI. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEBI Bapak Dr. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selama semester genap tahun akademik 2019/2020. Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada seluruh dosen di FEBI agar meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai dosen. Dekan juga memberikan apresiasi terhadap kinerja bagian akademik FEBI yang telah selesai memasukkan jadwal perkuliahan di SIAKAD sebelum tanggal dimulainya KRS oleh mahasiswa. Manfaatnya, mahasiswa dapat segera memulai melaksanakan KRS sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh pihak institut.

Setelah sambutan dari Dekan FEBI, kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi pelaksanaan semester yang dipandu oleh Wakil Dekan (Wadek) I Bidang Akademik Bapak Dr. Aji Damanuri. Para dosen diminta oleh Bapak Wadek I untuk memberikan masukan, kritik, maupun saran terkait dengan pelaksanaan perkuliahan selama semester gasal tahun akadmik 2019/2020. Para dosen cukup antusias dalam memberikan evaluasi perkuliahan. Beberapa dosen yang memberikan evaluasi diantaranya adalah Bapak Moch. Faizin, M.S.E yang memberikan evaluasi terkait praktikum, baik yang dilaksanakan di jurusan Ekonomi Syariah maupun Manajemen Zakat dan Wakaf, Bapak Muhammad Busro, M.Ag memberikan kritik dan saran terkait penggunaan mushola dan kebersihan khususnya terkait sampah di depan FEBI Mart. Dosen-dosen lain juga ikut memberikan evaluasi dan komentarnya seperti Ibu Shinta Maharani, Ibu Hanik Fitriany, dan juga Bapak Faruq Ahmad Futaqi.

Seluruh evaluasi dan komentar yang disampaikan oleh dosen-dosen ditanggapi langsung oleh Wadek I. Beliau menyatakan bahwa masukan, kritik dan saran yang telah disampaikan oleh Bapak/Ibu dosen akan diusahakan untuk ditindak lanjuti di semester depan.

Semoga dengan diselenggarakannya rapat dosen semester genap tahun akademik 2019/2020 ini dapat semakin memperbaiki kualitas perkuliahan dan menjadikan FEBI semakin hebat dan dahsyat. (iam)