Pembukaan Workshop Desain Pembelajaran Berbasis Teknologi bagi Dosen FEBI IAIN Ponorogo

Bagikan :

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo menyelenggarakan Workshop Desain Pembelajaran Berbasis Teknologi yang bertempat di Hotel Amaris, Ponorogo. Acara ini akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 22-23 Januari 2024. Pada pagi ini (22/01), dilaksanakan acara pembukaan yang dihadiri oleh Rektor IAIN Ponorogo, Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag., dekan FEBI IAIN Ponorogo, Prof. Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag., para wakil dekan, kepala bagian tata usaha, dan dosen FEBI IAIN Ponorogo.

Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh pembawa acara, Hanik Fitriani, M.E.Sy. Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan FEBI IAIN Ponorogo. “Acara workshop ini bertujuan untuk meng-upgrade sistem pembelajaran yang diterapkan oleh dosen FEBI IAIN Ponorogo. Dosen diharapkan mampu memberikan inovasi agar pembelajaran di kelas tidak monoton dan mahasiswa tidak cepat bosan. Sehingga dosen FEBI diharapkan dapat meningkatkan wibawa selama mengajar dengan terus meningkatkan model pembelajaran”, ungkap Dekan FEBI.

Rektor IAIN Ponorogo, Prof. Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. turut memberikan sambutan dan apresiasi atas antusiasme yang tinggi dari para peserta workshop, “Dalam era digital seperti sekarang, penggunaan teknologi dalam pembelajaran menjadi suatu keharusan. Workshop ini diharapkan dapat menjadi ikhtiar bagi para dosen, khususnya dosen FEBI, untuk terus menciptakan lingkungan belajar yang inovatif dan memotivasi”. Sambutan Rektor IAIN Ponorogo ini sekaligus membuka acara workshop yang akan berlangsung 2 hari ini.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Muchtim Humaidi, M.IRKH. dan dilanjutkan dengan foto bersama. Dengan ditutupnya pembukaan ini menandakan dimulainya kegiatan workshop dengan narasumber adalah Bapak Noven Suprayogi, S.E., M.Si., AK., CA., SAS. dari Universitas Airlangga Surabaya. Workshop ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di IAIN Ponorogo dan membuka peluang kolaborasi lebih lanjut di masa depan.

Berita Terkait