Kembali, Mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo Raih Juara 2 Lomba Video Kreatif Tingkat Nasional

Bagikan :

Ponorogo 22 Desember 2023 – Putri Nabilla Azahra, mahasiswa semester 7 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo berhasil menoreh prestasi membanggakan dengan menjadi Juara 2 Lomba Creative Video National dalam Rangkaian GenBI Festival 2.0 Chapter UNIDA Gontor.

Ajang perlombaan video kreatif ini diselenggarakan secara online, sehingga dapat diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia. Dalam mengikuti lomba ini, Putri tidak sendiri namun dengan timnya yaitu Muhammad Yahya mahasiswa semester 7 dari Jurusan Hukum Keluarga Islam dan Lailatul Fadhila mahasiswa semester 7 dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam.

Dalam event tersebut, Putri bersama timnya berhasil menciptakan sebuah karya video kreatif dengan mengusung tema green economy dan digital transformation. Berangkat dari ide tentang pandemi Covid-19, adanya transformasi digital khususnya di ranah ekonomi dapat membantu memperkuat upaya ekonomi hijau yang sedang gencar dilakukan.

Atas prestasi yang diraih, Putri menyatakan kegembiraannya dan ucapan terima kasih. “Tentunya saya sangat bangga dan bersyukur sekali karena video yang saya lombakan berhasil meraih juara. Terlebih lagi, lomba ini merupakan tingkat nasional dan diadakan oleh kampus lain. Jadi, saya merasa senang bisa membawa nama fakultas dan kampus,” ucap Putri dengan rasa gembira.

Prestasi Putri Nabilla Azahra dalam GenBI Festival 2.0 Chapter UNIDA Gontor telah membuktikan kemampuannya dalam menciptakan karya video yang kreatif dan berkesan. Ia menambahkan bahwa meskipun timnya meraih juara 2, masih ada misi untuk merebut juara utama di lomba-lomba selanjutnya. Ia juga ingin merasakan atmosfer kompetisi dalam membuat video, yang dapat berguna dalam meningkatkan keahlian dan pengalaman dalam pembuatan video, serta memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berani mengikuti kompetisi dan mengembangkan kemampuan di luar dunia akademik.

Berita Terkait