Creative Areana Sharia Economy 2023

Bagikan :

CASE 2023 (Creative Arena Sharia Economy), merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh HMJ Ekonomi Syariah dengan mengusung tema yakni “Memanifestasikan Karakter Mahasiswa Ekonomi Syariah yang Inovatif, Kreatif dan Kompetitif Guna Membentuk Generasi yang Lebih Unggul”. CASE 2023 terlaksana tepatnya pada tanggal 13-18 November 2023. Event ini mengadakan lima cabang lomba yaitu Debat Ekonomi, Essay, Businiess Plan Competition, Turnamen E-Sport hingga Pertandingan Futsal. CASE 2023 diikuti dari beberapa kalangan mulai Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Ponorogo, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAiN Ponorogo hingga seluruh Mahasiswa IAIN Ponorogo.

“CASE 2023 memiliki tujuan serta harapan yakni menjadikan mahasiswa yang berkarakter inovatif dan kreatif, serta memebentuk jiwa kompetitif atau bersaing dalam perlombaan agar nantinya mampu menciptakan generasi unggul pada Mahasiswa Ekonomi Syariah”, sebagaimana hal tersebut telah disampaikan oleh Ketua HMJ Ekonomi Syariah Yuda Pratama Sugma pada pembukaan CASE 2023 (13/11/23).

 

Berikut merupakan nama-nama  peraih juara pada CASE 2023, cabang lomba essay juara 1 (Wulan Astikasari dan Zahrotul Khasannah), juara 2 (Noormala Dwi A), juara 3 (Famai Kartika P dan Elisa Inayatul), harapan 1(Ersa Novika dan Nova Nur), harapan 2(Ardila Chandra dan Tesaa Maharani), harapan 3 (Ismi Nurngaeni dan Ninik Dwi). Peraih juara cabang lomba business plan,  juara 1 (Tim Browing, juara 2 (Tim Mie Yajo), juara 3 (Tim Vegos), harapan 1 (Tim Banananies), harapan 2(Tim Salad Sayur), harapan 3  (Tim Morizea). Untuk peraih cabang lomba juara debat yakni juara 1 diraih oleh  (Tim 3 ES E), juara 2 (Tim 3 ES I), dan juara 3 yaitu (Tim 3 ES F). Cabang pertandingan futsal juara 1 didapatkan oleh (Tim Sambe Nyowo), juara 2 oleh (Counter AW), dan juara 3 diraih oleh (22 Team). Terakhir cabang lomba E Sport Turnamen yaitu juara 1 diraih oleh (Tim IAIN Jaya), juara 2 (Tim Mbah Pristyle) dan juara 3(Tim SG GWENCHANAYO)

Puncak Malam dari CASE 2023 (18/11/23) yang dimeriahkan oleh live music dari Askala Music di Angkringan Omah Mawar. Selain itu juga dilakukan pengumuman pemenang serta penyerahan trophy, sertifikat sekaligus uang pembinaan kepada para juara disetiap cabang lomba. Triyanto Ramadhon selaku ketua pelaksana CASE 2023 pada puncak malam dan penutupan CASE 2023 mengatakan “Terimakasih banyak kepada para panitia yang sudah sangat berkontribusi dari awal hingga akhir pada Event CASE 2023, serta terimakasih saya ucapkan kepada para peserta yang sudah berpartisipasi mengikuti perlombaan dari awal hingga akhir. Serta selamat dan sukses nantinya untuk para peraih juara pada malam hari ini”

Berita Terkait