Perwakilan Mazawa Presentasikan Hasil Penelitian di Forum Internasional

Bagikan :

Mahasiswa dan dosen Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) mengisi presentasi internasional di Universiti Teknologi Mara (UiTM) pada Selasa, 07 Mei 2024.

Sebagai rangkaian Short-Term Mobility Programme, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo memberangkatkan dosen dan mahasiswa ke UiTM pada acara Kolokium Antarbangsa Pengajian Islam. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 MYT hingga 11.00 MYT. Acara ini diikuti oleh IAIN Ponorogo, IAIN Pontianak, dan UiTM sendiri.

Dr. Hj, Ely Masykuroh M,Si sebagai perwakilan dosen dari Mazawa memaparkan hasil penelitiannya yang berjudul “Internal Factors Analysis to Increase Lack of Investment Financing at Locah Sharia Finansial Banks in East Jawa”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal pembiayaan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah.

Sedangkan Faezal Muhamad Nur sebagai perwakilan mahasiswa dari Mazawa memaparkan hasil penelitiannya yang berjudul “Issue Zakat on Wealth Before Reaching Haul dan Nisab: A Hadith Review”. Pemaparan tersebut bertujuan untuk meninjau pengeluaran zakat mal sebelum mencapai haul dan nisab.

Setiap presentator akan menghadapi sesi tanya jawab. Dengan begitu forum diskusi dapat berjalan dengan baik. Para audiens dan presentator dapat saling memberikan feedback. Adanya presentasi antar perguruan tinggi bahkan negara diharapkan dapat meluaskan persperktif setiap sivitas akademika yang hadir.

Berita Terkait