Mazawa Turut Serta dalam Pengabdian Masyarakat Internasional

Bagikan :

Dosen dan mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo melakukan International Community Service kepada Umat Saudara Kita di Masjid Ar Riyadh Taman Samarindah pada 08 Mei 2024.

Acara ini dilaksanakan masih dalam rangkaian “Short-Term Mobility Programme“. Acara ini bertujuan untuk mencetak sivitas akademika yang tak hanya mengerti tentang teori. Namun juga mengerti kondisi lapangan di masyarakat. Kali ini delegasi dari Mazawa akan mengisi tausyiah kepada Umat Saudara Kita. Umat Saudara Kita adalah komunitas mualaf di lingkungan Masjid Ar Riyadh Taman Samarindah.

Kegiatan ini dimulai dari jam 09.00 MYT sampai dengan 13.00 MYT. Acara ini diawali dengan seremoni pembukaan lalu dilanjutkan dengan acara inti yaitu pembentangan (tausyiah) oleh perwakilan dari setiap perguruan tinggi. Perguruan tinggi yang mengisi pembentangan antara lain, IAIN Ponorogo, IAIN Pontianak dan Universitas Islam Negeri Mataram.

Perwakilan dosen Mazawa yang mengisi pembentangan adalah Dr. Hj. Ely Masykuroh M.Si. Beliau mengisi tentang teori transaksi Imam Ghazali. Sedangkan, perwakilan mahasiswa Mazawa diwakili oleh Faezal Muhamad Nur yang mengisi mengenai keutamaan sedekah. Acara ini berjalan dengan khidmah. Audiens kegiatan ini sangat antusias mendengar pembentangan. Dengan terselenggaranya acara ini, diharap tujuan kegiatan ini pun tercapai.

Berita Terkait