Dema on Sept: Seminar Pasar Modal Guna Mendukung Peningkatan Literasi Keuangan Mahasiswa

Bagikan :

(Media Center dan Kehumasan) – Ponorogo, 1 Sept 2023. Dewan Eksekutif  Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo (DEMA FEBI) menggelar seminar pasar modal bertemakan “Peran Mahasiswa Dalam Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Sebagai Langkah Bijak Generasi Millenial”. Acara ini bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam lantai 3.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 mahasiswa FEBI, yang didominasi oleh mahasiswa Perbankan Syariah semester 5, dan sisanya oleh mahasiswa Ekonomi Syariah serta Manajemen Zakat dan Wakaf. Acara dibuka oleh Fadya Septia Putri selaku pembawa acara, yang mana merupakan anggota DEMA FEBI. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon, dan Mars IAIN Ponorogo yang dipandu oleh Lista Nurhanifah sebagai dirigen.

Dalam sambutannya, Sintia Munawaroh selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwasanya acara ini merupakan program kerja dari DEMA yang mendukung akan peningkatan literasi mahasiswa khususnya dalam bidang keuangan. Dilanjutkan oleh sambutan ketua DEMA yaitu Bayu Rizal Affandi, dan Wadek III yang diwakili oleh Bapak Faruq Ahmad Futaqi, M.E. yang juga sekaligus membuka rangkaian acara Dema On Sept 2023.

Berita Terkait