Orientation Sharia Economy 2023 Aktualisasi Literasi Dan Spirit Organisasi Mahasiswa Ekonomi Syariah

Bagikan :

Layaknya sinar matahari yang senantiasa memancarkan sinarnya, begitulah harapan roda kepemimpinan HMJ Ekonomi Syariah 2023 yang senantiasa berkiprah demi terwujudnya lingkungan akademis di kalangan mahasiswa ekonomi syariah di mana momentum kedatangan mahasiswa baru dijadikan sebagai moment emas merealisasikan harapan tersebut yang selanjutnya dilaksanakan Orientation Sharia Economy (OSE) 2023 dengan mengusung tema “AKTUALISASI LITERASI DAN SPIRIT ORGANISASI MAHASISWA EKONOMI SYARIAH” bersama partisipan para mahasiswa baru ekonomi syariah.

OSE 2023 dilakukan bertempat di Balai Desa Purwosari, Babadan, Ponorogo pada hari Sabtu-Minggu, 2-3 September 2023 dengan misi mengenalkan antropologi jurusan Ekonomi Syariah, mengembangkan potensi diri terkait literasi dan juga membangun semangat berorganisasi bagi para mahasiswa baru sehingga dalam jangka panjang kedepannya  dapat terwujud serta tercapai citra FEBI sebagai pusat kajian dan pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis islam yang unggul dalam bidang kewirausahaan, pengelolaan usaha mitra, zakat dan wakaf pada tahun 2023.

Dalam sambutanya wakil ketua HMJ Ekonomi Syariah, Yoga Ardi Pratama menyampaikan “OSE 2023 yang diadakan oleh HMJ ES adalah salah satu bentuk proses tindak lanjut dari kegiatan PBAK, yang mana kegiatan ini merupakan salah satu wujud reprsentasi dari mahasiswa ekonomi syariah yang unggul secara akademis dan aktivis”.

OSE 2023 sesuai dengan tema besar yang diusung, maka HMJ ES mengangkat tiga materi yaitu Antropologi Jurusan, Entrepreneurship Syaraih, Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Tak lupa dibentuknya FGD (Forum Group Discussion) guna meningkatkan kemampuan peserta OSE 2023 untuk berargumentasi. Momentum ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana dalam rangkaian kegiatan terdapat Talk Show Lintas Angkatan Bersama para demisioner HMJ ES dari 2018-2022.

Ketua Pelaksana OSE 2023, Serin Agustiyani pada penutupan acara menghaturkan “terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu mensukseskan OSE 2023 serta mohon maaf atas kekurangan selama kegiatan berlangsung”    .

Berita Terkait