PBAK FEBI 2023 Meneguhkan Moderatisme di Era Transformasi Digital

Bagikan :

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menyelenggarakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) FEBI pada Kamis-Jum’at, 10-11 Agustus 2023 di Kampus II IAIN Ponorogo.

Kegiatan yang memiliki tema Meneguhkan Moderatisme Beragama Guna Mengaktualisasikan Karakter Mahasiswa FEBI yang Unggul secara Spiritual dan Intelektual di Era Transformasi Digital ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan yang akan dilalui oleh para mahasiswa baru selama berada di bangku kuliah. Dalam sambutannya, Ketua DEMA FEBI Bayu Rizal Affandi menyampaikan “kegiatan ini dilakukan agar kalian tahu lingkungan yang akan kalian jalani selama berproses” ucapnya.

Dekan FEBI, Dr. H. Lutfhi Hadi Aminuddin M. Ag. dalam pembukaan PBAK FEBI menyampaikan “tema kegiatan ini sesuai mimpi FEBI yaitu membentuk mahasiswa yang moderat tidak. Tidak ekstrim kanan, tidak ekstrim kiri” pesannya.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari ini memuat 3 materi yaitu Kefakultasan, Moderasi Beragama dan Pengembangan Mahasiswa FEBI berbasis Ekonomi Syariah dan digital. Tak lupa, PBAK FEBI juga meningkatkan kemampuan argumentasi para peserta dengan adanya FGD (Forum Group Discussion) setiap materi.

Kegiatan tahunan ini ditutup oleh Wakil Dekan 3, Ridho Rokamah M. Si. (Bidang Kemahasiswaan). Wakil Dekan 3 memberi wejangan kepada para mahasiswa baru “mohon etika berkomunikasi dan berpakaian dalam perkuliahan ini dijaga. Terakhir, jadilah aktivis di dalam kampus maupun di luar kampus” tukasnya.

Terakhir, Ketua Pelaksana PBAK FEBI Harun Asyhari menghaturkan dalam penutupannya “terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dan mohon maaf atas kekurangannya selama kegiatan ini” haturnya.

Berita Terkait