Kuliah Tamu Jurusan Mazawa : Harta Wakaf yang Kita Semua Miliki

Bagikan :

(Media Center dan Kehumasan) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo mengadakan kuliah tamu Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) yang diisi oleh Heryawan Nugroho S.E., CWP., CWS. pada Rabu tanggal 25 Mei 2023.

Acara yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut membahas terkait Wakaf Uang dan Undang-undang nya di Indonesia. Dalam sambutannya, Bapak Aji Damanuri M.E.I. menyampaikan bahwa banyak sekali masyarakat yang mengetahui wakaf hanya terbatas pada tanah “Banyak orang hanya mengetahui wakaf terbatas pada benda mati saja. Padahal kan ada banyak harta yang bisa diwakafkan. Salah satunya uang yang pasti kita semua miliki” ungkap beliau.

Kuliah tamu yang dibimbing oleh Kepala Program Pengembangan dan Kurikulum Duta Wakaf Institut berhasil membuka cakrawala mahasiswa Mazawa mulai dari semester 2 hingga semester 8. Ini dibuktikan dengan banyaknya penanya setelah penyampaian materi selesai.

Sebelum acara ditututup, Bapak Heryawan berpesan kepada para mahasiswa untuk mensosialisasikan wakaf uang kepada warga masyarakat setelah terjun ke masyarakat. “Harapannya mahasiswa dapat meneruskan pengetahuan ini setelah terjun ke masyarakat” pesan beliau.

Berita Terkait