Seminar Pasar Modal dan Bisnis Syariah Persiapkan Alumni dan Mahasiswa FEBI Menghadapi Perkembangan Zaman

Bagikan :

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menyelenggarakan Seminar Literasi Pasar Modal dan Bisnis Syariah pada Jum’at (28/06/2024) di Aula FEBI.

Seminar yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu kebangsaan, sambutan-sambutan, doa dan diakhiri penutup.

Pematerian acara ini dibagi menjadi dua sesi. Yaitu materi Bisnis Syariah yang diisi oleh Bapak Faruq Ahmad Futaqi M.E. dan materi Literasi Pasar Modal Syariah yang diisi oleh Bapak Muhammad Wira Adibrata selaku Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Jawa 2.

Ibu Hanik Fitriani M.E. Sy., selaku Kepala Laboratorium FEBI menyampaikan terima kasih dalam sambutannya. “Terima kasih kepada pelaksana kegiatan ini sudah meluangkan waktu dan tenaga demi terlaksananya kegiatan ini. Mohon maaf apabila ada kesalahan mulai dari awal hingga akhir acara.” ucapnya.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI IAIN Ponorogo Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin M.Ag yang diwakili oleh Bapak Faruq menjelaskan maksud kegiatan tersebut. “Kegiatan pada pagi hari ini bertujuan untuk meningkatkan literasi pasar modal. Khususnya pada para mahasiswa yang sudah mulai bisnis.” ungkapnya.

Seminar ini berjalan dengan lancar disertai antusias para peserta. Acara ini diharap dapat memaksimalkan pengelolaan keuangan para alumni dan mahasiswa FEBI yang sudah mulai berbisnis.

Berita Terkait