Siapkan Lulusan Didunia Kerja, IKA FEBI Adakan Seminar Karir

Bagikan :

Ikatan Alumni Febi (IKA FEBI) menggelar seminar karir dalam rangka pembekalan yudisium FEBI ke- 15 dengan tema “Success Career with a Professional CV” pada Kamis, 27 Juni 2024 di Graha Watoe Dhakon.

Seminar karir ini dilaksanakan secara luring. Acara kali ini dimoderatori oleh Eka Rahayu P. N., alumni FEBI yang juga tergabung dalam Ikatan Alumni FEBI. Sementara narasumber acara ini dihadirkan dari area retail transaction business manager PT. Bank Syariah Indonesia yaitu Yanik Febriyani.

Sesi seminar karir kali ini mengupas tuntas mengenai persiapan diri menjadi alumni yang berdaya saing tinggi melalui penyusunan Curriculum Vitae yang Professional. Selain itu, terdapat beberapa hal yang disampaikan terkait kesiapan dalam memasuki dunia kerja dan kompetensi yang harus disiapkan. Dalam pematerian, beliau menjelaskan “Semangat, tunjukkan talenta, kalian itu bisa kita ini masuk diera digital jadi kita harus banyak belajar digital, satu lagi atitude, akhlak itu yang paling penting” tutur ibu Yanik Febriyani.

Semangat antusias para peserta yudisium tampak beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan narasumber. Salah satunya mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf, Maskur Rijal Abdillah. Beliau bertanya mengenai cara agar mahasiswa mampu memperoleh informasi pekerjaan baik melalui sosial media ataupun yang lainnya. Acara diakhiri dengan penandatanganan MOU antara FEBI IAIN Ponorogo dengan BSI kantor wilayah Kediri.

Semoga dengan Seminar Karir ini merupakan langkah konkret dalam mempersiapkan para lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo menjadi individu yang siap terjun dan tangguh di dunia kerja.

Berita Terkait