Gelar Yudisium Ke-15, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Luluskan 322 Sarjana Ekonomi

Bagikan :

Sebagai tanda resmi kelulusan dan perolehan gelar sarjana ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Ponorogo (IAIN) menggelar Yudisium Sarjana Angkatan Ke-15 di Graha Watoe Dhakon, pada Kamis 27 Juni 2024. Prosesi yudisium diikuti oleh 322 mahasiswa calon wisudawan yang terdiri dari 172 mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah, 134 mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah, dan 16 mahasiswa Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf.

Sebelum yudisium dimulai, dalam rangka mempersiapkan calon wisudawan untuk mengarungi dunia kerja,  FEBI juga mengadakan seminar karir yang menghadirkan narasumber Yanik Febriyani yang saat ini aktif sebagai Area Retail Transaction Business Manager PT Bank Syariah Indonesia dengan dimoderatori oleh Eka Rahayu PN, S.E., yang merupakan alumni FEBI IAIN Ponorogo.

Yudisium ini dihadiri oleh Dekan FEBI, Prof. Dr. H. Lutfhi Hadi Aminuddin M. Ag, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Aji Damanuri M. E. I., Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Dr. Ely Masykuroh, M. Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ridho Rokamah M. Si., dan Kepala Bagian Tata Usaha, Umi Maghfirotul Masyfa, M.Si. Hadir pula ketua jurusan, sekretaris jurusan, dosen, dan tenaga kependidikan FEBI.

Dekan FEBI, Bapak Prof. Dr. H. Lutfhi Hadi Aminuddin M. Ag, menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf atas kesalahan yang terjadi selama masa studi mahasiswa. Selain itu, memberikan motivasi kepada para wisudawan bahwa setiap kerja keras mereka akan mendapatkan balasan dari Allah SWT.

“Di awal perjalanan, jangan lupakan kampus ini, karena kampus ini berperan dalam membesarkan dan tempatmu menuntut ilmu. Meskipun apa yang kamu peroleh di bangku kuliah mungkin sedikit, tolong bagikan pengetahuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan, jangan hanya disimpan,” ujarnya.

Selanjutnya, Pembacaan Surat Keputusan Yudisium dan mahasiswa terbaik oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Ibu Umi Maghfirotul Masyfa, M.Si. Yudisium terbaik Akademik Fakultas diraih oleh Bagus Setiyo Budi mahasiswa dari jurusan Ekonomi Syariah, sedangkan terbaik Non Akademik Fakultas diraih oleh Maya Dwi Anggrayni mahasiswi dari Jurusan Ekonomi Syariah.

Salah satu siswa berprestasi akademik, Bagus Setiyo Budi mengungkapkan kebahagiaan dan mengatakan bahwa prestasi yang diraihnya didedikasikan untuk kedua orang tua. Dalam sambutannya menyampaikan, “Tentu saja saya sangat gembira, dan pencapaian ini saya persembahkan kepada orang tua saya karena mereka telah berjuang keras membiayai studi saya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan agar mahasiswa memanfaatkan waktu belajar sebaik mungkin. “Renungkan masa depanmu dan lakukan hal-hal yang bermanfaat serta syukurilah dengan memaksimalkan potensi yang kamu miliki,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan doa dan diakhiri dengan penutup.

Berita Terkait