Monitoring Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap 2023/2024 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo sebagai Bentuk Menjaga Integritas dan Kualitas pada Bidang Akademik

Bagikan :

 

Ponorogo, 12 Juni 2024 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo sedang melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap 2023/2024 mulai tanggal 10-21 Juni 2024. Tepat pada hari ini, Rabu (12/06),  Prof. Dr. Mukhibat, M.Ag. (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Ponorogo), Prof. Dr. H. Agus Purnomo, M.Ag. (Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan IAIN Ponorogo), dan Dr. H. Samsi, M.M (Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Ponorogo) melakukan monitoring langsung untuk memastikan kegiatan UAS di FEBI IAIN Ponorogo telah berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen pimpinan IAIN Ponorogo untuk memastikan bahwa seluruh proses akademik, termasuk pelaksanaan ujian, berlangsung dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Kunjungan ini juga sebagai bentuk usaha untuk menjaga integritas dan kualitas dalam setiap tahapan akademik, termasuk di UAS pada semester ini. Selama monitoring, para Wakil Rektor dan Kabiro IAIN Ponorogo mengunjungi beberapa ruang ujian, berbincang dengan para dosen pengawas, serta meninjau langsung pelaksanaan ujian. Mereka memberikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan ujian ini, mulai dari tim pengawas hingga mahasiswa yang mengikuti ujian dengan penuh semangat.

Pelaksanaan ujian adalah momen penting dalam proses akademik. Oleh karena itu, para pimpinan IAIN Ponorogo memastikan bahwa semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Para pimpinan IAIN Ponorogo juga terbuka terhadap masukan dan saran untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan ujian di masa mendatang. Mahasiswa yang mengikuti UAS di FEBI IAIN Ponorogo mengaku senang dengan kehadiran pimpinan institusi yang memberikan perhatian langsung terhadap pelaksanaan ujian. Mereka merasa lebih termotivasi dan mendapat dukungan moral yang positif. Dengan adanya monitoring ini, diharapkan pelaksanaan UAS di FEBI IAIN Ponorogo dapat terus meningkat kualitasnya, baik dari segi pengawasan, fasilitas, maupun kenyamanan bagi para mahasiswa. Pihak FEBI IAIN Ponorogo berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan demi menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Berita Terkait