Audit Mutu Internal Sukses Digelar di Jurusan Akuntansi Syariah IAIN Ponorogo

Bagikan :

Ponorogo, 5 Juni 2024 – Jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, baru saja menyelesaikan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) dengan sukses. Acara ini menjadi bagian penting dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi.

Pelaksanaan AMI berlangsung pada hari Rabu, 5 Juni 2024, dan dipimpin oleh Ketua Jurusan Akuntansi Syariah, Muhtadin Amri, M.S.Ak. Audit ini adalah bagian dari Siklus Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang rutin dilakukan untuk memastikan semua proses akademik dan manajemen di jurusan tersebut berjalan sesuai standar.

“Audit ini penting untuk menjaga kualitas dan meningkatkan standar pendidikan di jurusan kami,” ujar Muhtadin Amri. “Kami berkomitmen untuk terus berbenah dan berinovasi demi mencetak lulusan yang kompeten dan berintegritas.”

Tim auditor dalam AMI kali ini terdiri dari Dr. Mamba’ul Ngadhimah, M.Ag, yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), dan Muchlis Daroini, M.Kom.I. Mereka bertugas mengevaluasi dan memverifikasi berbagai aspek akademik serta manajemen jurusan.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dan kesiapan seluruh pihak di jurusan Akuntansi Syariah,” kata Dr. Mamba’ul Ngadhimah. “Audit berjalan lancar dan hasilnya sangat memuaskan, meski tentu masih ada beberapa area yang perlu ditingkatkan.”

Hasil audit menunjukkan bahwa jurusan Akuntansi Syariah telah memenuhi sebagian besar standar mutu yang ditetapkan. Beberapa rekomendasi untuk perbaikan juga diberikan agar jurusan dapat terus meningkatkan kualitasnya.

“Kami berterima kasih atas masukan dan rekomendasi dari tim auditor,” tambah Muhtadin Amri. “Ini akan menjadi bahan evaluasi penting bagi kami untuk terus maju dan berkembang.”

Pelaksanaan AMI ini menegaskan komitmen IAIN Ponorogo dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan. Dengan audit yang sukses ini, diharapkan jurusan Akuntansi Syariah bisa semakin meningkatkan kualitas layanannya dan memberikan pendidikan terbaik bagi para mahasiswanya.

Berita Terkait