Kolaborasi Mahasiswa Mazawa dan L-Ziswaf Sukseskan Dies Natalis IAIN Ponorogo ke-54

Bagikan :

Memperingati Dies Natalis Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo ke-54, Laboratorium Zakat Infaq Sedekah dan Wakaf (L-Ziswaf) bersama mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf menyalurkan bantuan dana Program Bedah Kelas di Kecamatan Badegan, Ponorogo pada Rabu (29/05/2024).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) L-Ziswaf IAIN Ponorogo, Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama) Kabupaten Ponorogo, LMI (Lembaga Manajemen Infaq) Ponorogo dan Mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf sebagai pelaksana program. Kegiatan ini adalah kegiatan penggalangan dana untuk membantu salah satu sekolah di pelosok Ponorogo. Bantuan ini diberikan kepada TK Muslimat NU 133 Al-Hikmah Watuagung Dayakan Badegan Ponorogo untuk penambahan fasilitas kelas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur dan pengurus UPZ L-Ziswaf IAIN Ponorogo serta para Mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf angkatan 2022. Acara dimulai dengan edukasi dan permainan kepada siswa-siswi. Acara dilanjutkan dengan seremonial penyerahan bantuan. Diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan, penyerahan bantuan secara simbolis, doa dan penutup.

Direktur UPZ L-Ziswaf IAIN Ponorogo, Bapak Dr. Aji Damanuri M.E.I menyampaikan tujuan IAIN Ponorogo mengadakan kegiatan ini. “Jadi dari mahasiswa-mahasiswa ini, mencarikan tempat yang sekiranya dapat dibantu. Dan dapat informasi disini. Maka dari itu, sekaligus memperingati Dies Natalis IAIN Ponorogo ke-54 kami menghimpun dana dari mahasiswa-mahasiswa se-IAIN Ponorogo dan disalurkan kesini” jelasnya.

Kepala Sekolah TK Muslimat NU 133 Al Hikmah, Ibu Eka Sriwahyuningsih S.Pd. yang diwakili oleh Bapak Miselan menyampaikan terima kasih atas bantuannya. “Kami mewakili sekolah menyampaikan banyak-banyak terima kasih atas bantuannya. Bantuan ini rencananya akan kami gunakan sebagaimana semestinya” ucapnya.

Harapannya, bantuan dana ini dapat membantu sekolah untuk menambah fasilitas pendidikan yang lebih memadai. Dengan begitu pendidikan yang mumpuni di Ponorogo diharapkan dapat merata.

Berita Terkait