Pengesahan Proker Ormawa oleh SEMA FEBI

Bagikan :

Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menyelenggarakan Sidang Paripurna 1 pada Rabu (22/05/2024) di Aula FEBI.


Kegiatan yang memiliki tema “Oleh Mahasiswa, dari Mahasiswa, untuk Mahasiswa” ini dimulai dengan pembukaan. Adapun rangkaian pembukaan terdiri dari, pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon dan Mars IAIN. Setelah itu, sambutan-sambutan, doa dan diakhiri penutup.


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ormawa (Organisasi Mahasiswa) FEBI. Mulai Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Manajemen Zakat dan Wakaf. Tujuan dari kegiatan ini dijelaskan oleh ketua pelaksana Sidang Paripurna 1, Saudara Faezal. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengesahkan Anggaran Rumah Tangga dan Program Kerja yang telah disepakati oleh Ormawa-ormawa eksekutif saat Musyawarah Besar” jelasnya. Adapun rangkaian pengesahan terdiri dari Sidang Pleno I, Sidang Pleno II, dan Sidang Pleno III.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan FEBI, Bapak Prof. Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin M.Ag. Beliau mendorong Ormawa-ormawa untuk mengadakan kegiatan-kegiatan tingkat Internasional. “Saya mendorong Ormawa untuk melakukan internasionalisasi. Artinya melibatkan negara lain dalam kegiatannya. Seperti mengadakan lomba tingkat internasional.” dukungnya.
Selain Dekan FEBI, Sidang Paripurna 1 juga dihadiri oleh Wakil Dekan III FEBI Ibu Ridho Rokamah M.Si. Beliau menyampaikan harapannya kepada ormawa-ormawa. “Setelah hari ini semuanya disahkan, segera mulai program-program kerjanya.” harapnya.


Ketua Umum SEMA FEBI, Muhammad Choirul Anwar menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin. “Terima kasih kepada seluruh hadirin. Dari dekanat, tamu undangan SEMA Fakultas lain, dan para pengurus ormawa eksekuif di FEBI. Tak lupa kepada panitia acara ini yang telah mempersiapkan acara ini.” ucapnya.

Berita Terkait