Orientasi Jurusan Perbankan Syariah (OPS) : Revitalisasi Citra Mahasiswa Perbankan Syariah yang Unggul, Kritis, dan Berjiwa Organisatoris

Bagikan :

Ponorogo, 9 September 2023. Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ PS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo menggelar orientasi jurusan dengan nama “Orientasi Jurusan Perbankan Syariah 2023 (OPS! 2023)” dengan mengangkat tema “ Revitalisasi Citra Mahasiswa Perbankan Syariah yang Unggul, Kritis, dan Berjiwa Organisatoris”, acara tersebut berlangsung selama dua hari yang mana bertempat di Balai Desa Tranjang, Kec. Siman, Kab. Ponorogo.

Acara tersebut disambut baik oleh para mahasiswa baru jurusan perbankan syariah dengan banyaknya antusias dari mereka yang turut mengikuti acara Orientasi tersebut di hadiri oleh Bapak Suyatno selaku Kepala Desa Tranjang dan Bapak Muhtadin Amri, M.S.Ak selaku Kepala Jurusan Perbankan Syariah sekaligus membuka acara orientasi jurusan dan penyematan tanda peserta orientasi jurusan.

OPS pada kali ini diisi dengan 3 materi yakni, Pengenalan terkait jurusan yang dibawakan oleh Bapak Muhtadin Amri. M. S. Ak.. Sesuai dengan nama kegiatan bahwa acara ini dikhususkan untuk mengenalkan mahasiswa baru terkait seluk beluk jurusan perbankan syariah, mulai dari pembelajaran, prospek kerja hingga alur koordinasi. Yang kedua materi analisis diri dan critical thinking yang diisi oleh Riki Erpandi S. E. Alumni FEBI IAIN Ponorogo. Dan Materi terakhir kepemimpinan dan keorganisasian yang diisi oleh Ahmad Damar Samlani S. E.

Harapan dari diadakannya orientasi jurusan sendiri yaitu untuk menanamkan esensi dan citra jurusan pada mahasiswa baru perbankan syariah, yang mana nantinya agar mahasiswa baru dapat mengetahui esensi jurusannya, dan dapat menjadi mahasiswa perbankan syariah yang unggul di bidang akademik maupun non akademik , kritis akan dinamika sosial dan dapat menjadi penggerak organisasi.

Berita Terkait