Workshop Penyusunan RPS di Swaloh Hill Resort Tulungagung: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Islam

Bagikan :

Pada tanggal 20 hingga 21 Mei 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo menyelenggarakan Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) di Swaloh Hill Resort Tulungagung. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang ekonomi dan bisnis Islam.Workshop ini dihadiri oleh puluhan dosen dan pengajar yang mengajar mata kuliah terkait ekonomi dan bisnis Islam. Acara ini merupakan langkah penting dalam pengembangan kurikulum yang relevan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan dunia kerja.

Narasumber utama dalam workshop ini adalah para ahli yang memiliki keahlian dalam penyusunan RPS. Prof. Dr. Siswanto, M.Si., Muhammad Sulhan, S.E., MM., dan Ikhsan Maksum, M.Sc., dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang merupakan tokoh-tokoh terkemuka dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam. Mereka telah berpengalaman dalam mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.Selain narasumber utama, workshop ini juga melibatkan narasumber lain yang memberikan masukan berharga. Neni Fitria Ridwan, Kholid, S.Ag., M.Pd., Ifrotul Hidayah, S.Ag., M.A., dan Sulistio, merupakan akademisi dan praktisi yang memiliki pengetahuan mendalam dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam.

Selama dua hari, peserta workshop diberikan pemahaman tentang prinsip-prinsip penyusunan RPS yang baik dan efektif. Mereka juga diajarkan teknik-teknik dalam mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam kurikulum pembelajaran.Workshop Penyusunan RPS ini diharapkan dapat menghasilkan RPS yang lebih inovatif, relevan, dan responsif terhadap perkembangan terkini dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam. Dengan demikian, lulusan yang dihasilkan akan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja.Dengan berakhirnya Workshop Penyusunan RPS ini, diharapkan akan ada perbaikan signifikan dalam kualitas pendidikan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo.

Berita Terkait