BAZNAS Dukung Belasan Mahasiswa Mazawa Tingkatkan Kualitas Riset

(Media Center dan Publikasi) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menyerahkan beasiswa riset yang diadakan oleh Badan Zakat Nasional (BAZNAZ) 11 mahasiswa Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) pada hari Rabu, tanggal 8 Februari 2023 di Gedung FEBI lantai 1.

Kegiatan penyerahan beasiswa dimulai dengan sambutan oleh ketua jurusan Mazawa, Unun Roudhotul. Ketua jurusan Mazawa mengutarakan bahwa mereka sebagai mahasiswa Mazawa akan ikut menyosialisasikan jurusan tersebut. “Beasiswa ini sebagai support agar jurusan Mazawa tidak sepi peminat dan barangkali kalian akan jadi duta-duta Mazawa yang akan menyosialisasikan jurusan tersebut” pesannya.

Sebelum dilanjut dengan penyerahan beasiswa, Dekan FEBI Luthfi Hadi menjelaskan maksud beasiswa ini. “Tentu maksud beasiswa ini adalah, yang pertama merangsang kalian agar dapat segera menyelesaikan skripsi. Yang kedua merangsang kalian agar menulis lebih baik. Jadi, kedepannya skripsinya dapat memberikan outcome dari penelitian tersebut. Kalau bisa, layak publish di Sinta atau sebelum Sinta” jelasnya.

Setelah sambutan-sambutan selesai, para dosen menyerahkan beasiswa riset BAZNAS secara simbolik kepada para penerima beasiswa. Acara ini diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian para mahasiswa. Semoga para penerima beasiswa dimudahkan jalannya menyelesaikan riset mereka yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.