Wujudkan Good Student Government, Senat Mahasiswa FEBI IAIN Ponorogo adakan Training Of Senator

Bagikan :

PONOROGO (Media Center dan Publikasi) – Bulan Desember seolah Menjadi bulan Legislatif bagi Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pasalnya di bulan tersebut, terdapat beberapa serangkaian agenda yang telah dilaksanakan oleh SEMA FEBI. Agenda tersebut ialah Training Of Senator yang dilaksanakan selama dua hari berturut turut dengan mengundang wakil DPRD Ponorogo beliau Bapak H. Meseri Efendi, S.H., M.H. Sedangkan tema yang diangkat ialah “Terbentuknya Legislator Muda yang Berkompeten Dalam merajut Good Student Geverment”.

Training of Senator di hari pertama telah diselenggarakan dengan sukses pada Jum’at (23/12/2022), tepatnya di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo yang dikuti oleh mahasiswa FEBI dari semester 1-5. Acara tersebut diawali dengan adanya grand opening yang dibuka oleh Senat Mahasiswa IAIN Ponorogo Kemudian dilanjut dengan penyampaian materi, Good Student Governence yang dipaparkan oleh Bapak Estu Unggul Drajat, S.E., M.Ec.Dev.,  serta Riky Erpandi, S.E dengan materi Aspirasi dan Advokasi. Setelah pemaparan materi dilanjut dengan prkatik secara langsung mengenai proses dan langkah  dalam pengawalan aspirasi mahasiswa sehingga peserta yang ikut dalam pelatihan ini tidak hanya mendapat ilmu teori tetapi langsung pada pengimplementasiannya guna melatih kreatifitas mahasiswa. Materi yang disampaikan di hari pertama sangat membuka wawasan mahasiswa dalam bidang kelegislatifan.

Sedangkan pada hari kedua telah dilaksanakan pada Sabtu,  (24/12/2022) Training Of Senator ini menghadirkan wakil DPRD Ponorogo Bapak H. Miseri Efendi, S.H., M.H. untuk memaparkan materi Legal Drafting yakni tentang bagaimana proses perancangan peraturan Perundang – Undangan yang tidak boleh bertentangan dengan UUD1945. Selanjutnya materi persidangan yang dipaparkan oleh Awal Setiawan, S.E. Setiap selesainya materi yang disampaikan selalu diadakan Focus Group Discussion dan study kasus untuk meningkatkan pemahaman materi dan mengasah Critical Thinking dari mahasiswa terkait permasalahan yang ada di tingkat fakultas.

Berita Terkait