PONOROGO (Media Center dan Publikasi) – Pada hari Kamis, 22  Desember 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Ponorogo mengadakan kegiatan Penyerahan Hadiah pemenang Lokalate Marketing Competition. IAIN Ponorogo berhasil membawa gelar juara 2 tingkat Provinsi Jawa Timur.

Sebelum kompetisi tersebut dilaksanakan, para mahasiswa program studi Ekonomi Syariah mengikuti webinar yang dimulai dari bulan Maret dan diakhiri dengan Lokalate Marketing Competition di bulan Desember. Pemenang Lokalate Marketing Competition terdiri dari tingkat kampus dan tingkat Provinsi. Pemenang Lokalate Marketing Competition tingkat kampus IAIN Ponorogo secara berurutan yaitu Nimas Cahya Yusnita (Kelas C), Bilkys Cantika (Kelas A), Ridho Endi Pratama (Kelas D), Prika Wahyu Sabella (Kelas), Putri Nabilla Azzahra (Kelas I). Sedangkan di tingkat provinsi, IAIN Ponorogo mengirimkan perwakilan yang berhasil mendapat juara 2.

Acara ini diawali dengan sambutan Bapak Dekan FEBI, Dr. H. Luthfi Hadi Aminudi. Dalam sambutannya mengungkapkan “Ini menjadi entry point keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan” ungkapnya. “Kualitas suatu lembaga, termasuk fakultas terlihat dari keterlibatan mahasiswa dalam event.”

Sebelum penyerahan hadiah dilaksanakan, Hendra selaku perwakilan dari Lokalate mengatakan bahwa “Event ini diharap dapat membuat mahasiswa mengerti dunia industri di luar sana.”. Selanjutnya Hendra menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Zidna Luthfa mahasiswi Ekonomi Syariah F semester 5, sebagai perwakilan IAIN Ponorogo berhasil meraih juara dua Lokalate Marketing Competition di tingkat Provinsi Jawa Timur. Zidna memenangkan kompetisi bersama teman-teman kelompoknya, yaitu Yosa Indah dan  Yusnida Zakiya. Dalam wawancara, Zidna merasa bersyukur berhasil mengantongi juara 2 dalam Lokalate Marketing Competition. “Yaa pasti, bersyukur banget. Setelah melalui tahap berbulan-bulan tim kita menjadi perwakilan IAIN Ponorogo. Bangga juga IAIN Ponorogo bisa bersaing dengan kampus-kampus lain di Jawa Timur.” syukurnya. “Harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini, kampus selalu mendukung.” harap Zidna.

Semoga dengan adanya event seperti ini dapat meningkatkan kualitas FEBI dan memberi wawasan kepada para mahasiswa Ekonomi Syariah.