PONOROGO (Media Center dan Publikasi) – Asesmen Lapangan Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung FEBI IAIN Ponorogo pada hari Selasa tanggal 20 Desember 2022. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FEBI IAIN Ponorogo dan Rektor IAIN Ponorogo serta tim asesor Lembaga Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).

Asesmen Lapangan Program Studi Ekonomi Syariah dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. Ini kali kedua Program Studi Ekonomi Syariah FEBI IAIN Ponorogo melakukan Asesmen Lapangan setelah dilaksanakan Assesesmen Lapangan pertama pada tahun 2017. “Ini merupakan kali kedua Program Studi Ekonomi Syariah melakukan akreditasi.” Jelas Dekan FEBI, Luthfi Hadi Aminuddin. “Diharap dengan adanya Asesmen Lapangan, Kelembagaan FEBI dapat menjadi lebih baik.” harapnya.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor 1 IAIN Ponorogo, Dr. Mukhibat, M.Ag. Dalam sambutannya, Dr. Mukhibat, M.Ag berterima kasih kepada asesor sudah hadir dalam Asesmen Lapangan ini. “Terima kasih para asesor telah hadir disini, semoga nyaman tinggal di Kota Reog (Ponorogo).” ungkapnya.

Para asesor kegiatan kali ini adalah Dr. Evi Gravitiani, S.E., M.Si. dari Universitas Sebelas Maret dan Dr. Mahfudz S.E., M.T. dari Universitas Diponegoro. Acara Asesmen Lapangan dimulai dengan laporan selama kurang lebih 3 jam. Selanjutnya, para asesor melakukan visitasi mengelilingi gedung FEBI ditemani dekan FEBI dan para dosen. Asesmen Lapangan diakhiri dengan mewawancarai user, stakeholder, alumni dan mahasiswa.

Asesmen Lapangan yang dimulai pukul 08:00 WIB berakhir pada pukul 16:00 WIB. Semoga dengan adanya Asesmen Lapangan kali ini dapat membenahi dan meningkatkan kualitas kelembagaan FEBI sesuai yang diharapkan oleh Dekan FEBI.