PONOROGO (Media Center dan Publikasi) – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menggelar Publik Hearing di Aula Lantai 3 FEBI IAIN Ponorogo, Jawa Timur, Senin (12/12/2022). Dengan tema “Raise Your Voice, Straight The Justice” yang berarti Suarakan Suaramu, Tegakkan Keadilan.

Public hearing pada kesempatan ini sekaligus sebagai silaturahmi civitas akademika FEBI IAIN Ponorogo. Acara yang dihadiri oleh, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan Bagian  pelayanan akademik, tim gugus mutu dan bagian tata usaha Akademik  ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi positif antara mahasiswa dengan civitas akademik FEBI IAIN Ponorogo. Dengan demikian setelah diadakan acara ini akan muncul rasa saling memahami dan kebersamaan dalam memajukan FEBI

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari ketua SEMA. Publik Hearing yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan serap aspirasi mahasiswa Febi (Serasi Febi) selaras dengan penuturan ketua SEMA FEBI, “Alasan diadakan kegiatan public hearing ini merupakan tindak lanjut dari Serasi FeBi atau serap aspirasi Febi yang mana pada serasi Febi ini menampung keluh kesah dari mahasiswa. Kegiatan public Hearing ini bertujuan agar keluh kesah dari mahasiswa yang belum tertampung oleh dekanat Febi bisa tersampaikan pada kegiatan ini”. Jelas Alwi.

Kegiatan yang diikuti setidaknya oleh 50 mahasiswa dan 10 dosen FEBI ini di isi dengan penyampaian hasil kuisioner dari seluruh mahasiswa FEBI yang meliputi Ekonomi Syari’ah (ES), Perbankan Syariah (PS), dan Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa). Selama kegiatan berlangsung mahasiswa tampak antusias dengan banyaknya masukan yang diberikan dengan bahasa yang santun. Masukan-masukan ini disampaikan dalam rangka memajukan FEBI. Civitas akademika juga sangat terbuka dalam menerima masukan. Selain itu pengelola juga menjawab pertanyaan-pertanyaan mahasiswa baik langsung maupun tidak langsung. Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai proses pembelajaran di kelas kemudian di tutup dengan foto bersama antara dosen dan mahasiswa.