Seorang Mahasiswa FEBI IAIN PONOROGO Angkat Hasil KPM Dalam Acara International Conference on University-Community Engagement (ICON UCE) Tahun 2022

Bagikan :

Kementrian Agama mengadakan kembali International Conference on University-Community Engagement (ICON UCE) selama 3 hari, 24-26 Oktober 2022. IAIN Syekh Nur Jati Cirebon didaulat berkesempatan menjadi tuan rumah untuk acara tersebut.

Acara bertaraf internasional dua tahunan ini membahas tentang bentuk-bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk Perguruan Tinggi Agama Islam (PTKI) di seluruh Indonesia. Selain forum diskusi ilmiah, kegiatan ini merupakan wadah untuk menampilkan hasil penelitian ilmiah terbaik dan meningkatkan jejaring dalam melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Mengacu pada edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor B745.1/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/09/2022 tanggal 13 September 2022 tentang Penyelenggaraan The 4th International Conference on University – Community Engagement (ICON UCE) Tahun 2022, dengan ini disampaikan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 5701 tentang Peserta The 4th International Conference on University – Community Engagement (ICON UCE) Tahun Anggaran 2022, mahasiswa FEBI IAIN PONOROGO berkesempatan LOLOS untuk mewakili dan mempresentasikan hasil karya ilmiah dari program KPM IAIN PONOROGO dalam acara International Conference on University-Community Engagement (ICON UCE) 2022.

                                   

Adapun mahasiswa tersebut yaitu Akmal Rifqi Muawaffiq (S1 Ekonomi Syariah angkatan 2019) mengangkat hasil penelitian yang berjudul “Pengembangan UMKM melalui Peningkatan Pengemasan dan Pemasaran Berbasis Digital di Desa Grogol Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo” dengan ID Paper 0193 sukses menyampaikan hasil penelitiannya dihadapan audiens. Dalam wawancara Akmal Rifqi Muawaffiq menyampaikan tanggapannya bisa berdiskusi bersama dosen dari seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam (PTKI) di Indonesia. “Bangga banget rasanya bisa diskusi sama dosen dari seluruh Indonesia dari Universitas lain, sempet ketemu juga sama mahasiswa dari Universitas lain, dapet ilmu juga mengenai bagaimana mengabdi di masyarakat dari orang-orang hebat, pokoknya banyak banget deh. Semoga acara ini bisa terus ada sih, buat kita memahami bahwa kita tuh asalnya dari masyarakat dan bakalan balik ke masyarakat.” Tutur mahasiswa tersebut

Author : Fariq

Berita Terkait