FEBI IAIN Ponorogo Benchmarking ke FIAI UII Yogyakarta

Bagikan :

Pada hari Rabu, 12 Oktober 2022 FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) IAIN Ponorogo melakukan benchmarking ke FIAI (Fakultas Ilmu Agama Islam) UII (Universitas Islam Indonesia) dan FEBI UIN Sunan Kalijaga. Acara tersebut dihadiri oleh dekan dari masing-masing fakultas.

Kunjungan pertama ke FIAI UII Yogyakarta bertujuan untuk penandatanganan kerjasama antar dua fakultas. Dalam benchmarking tersebut terjadi bertukar pengetahuan dan pengalaman antar fakultas. Dalam diskusi tersebut, ada salah satu hal yang menarik untuk diperbincangkan. Disampaikan oleh Kepala Program Studi Ekonomi Islam Reza Setyawan M. Ag, untuk mendukung kurikulum merdeka belajar. Bapak Reza mengungkap menggabung 5 prodi dalam 1 matkul. Sehingga para mahasiswa dapat saling belajar suatu masalah dari berbagai sudut pandang.

Dalam hal lain, Bapak Reza menjelaskan beberapa cara untuk menyelesaikan tugas akhir. Tugas akhir tersebut ialah perintisan bisnis yang dilakukan secara tim, pengabdian masyarakat yang dilakukan secara individu, dan skripsi. Ini dilakukan agar para mahasiswa dapat bebas memilih bagaimana cara menyelesaikan tugas akhir mereka.

Berita Terkait