Sosialisasi Perbankan Syariah dan Edukasi Pentingnya Menabung Sejak Dini di Desa Pager

Spread the love

Kelompok 40 Mono Disiplin IAIN Ponorogo yang bertempat di Desa Pager Bungkal Ponorogo telah melaksanakan dua Program Kerja Inti yaitu, Sosialisasi Perbankan Syariah dan Edukasi Pentingnya Menabung Sejak Dini. Program ini merupakan implementasi ilmu pengetahuan mahasiswa Perbankan Syariah kepada masyarakat dalam hal keuangan.

Progam kerja pertama, yaitu Sosialisasi Perbankan Syariah yang berlangsung pada tanggal 13 Juli 2022 mulai pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Pager, Bungkal Ponorogo dan dihadiri oleh jajaran perangkat desa serta perwakilan lembaga desa. Sedangkan target utama dari kegiatan ini adalah para pelaku UMKM setempat. Kegiatan Sosialisasi Perbankan Syariah ini mencakup dua materi penting yaitu perbankan syariah serta kejahatan digital.  Sebagai pemateri pertama, Kiki Rismayati selaku Direktur Operasional, SDM, dan Kepatuhan menyampaikan materi terkait perbankan syariah, khususnya pada produk Bank Mitra Syariah Ponorogo. Pemateri kedua terkait kejahatan digital disampaikan oleh Muh. Taufiq Sidqi Huda.

Program kerja kedua, Edukasi Pentingnya Menabung Sejak Dini telah dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2022 pukul 08.00 WIB yang bertempat di SDN Pager, Bungkal Ponorogo. Target utama dari kegiatan ini adalah siswa siswi SDN Pager mulai dari kelas 1-6. Kegiatan ini diisi dengan pemutaran video terkait menabung dengan penjelasan sekilas oleh Erni dan Iqbal Fauzan. Terkait kegiatan ini antusiasme dari siswa siswi sangat tinggi, hal tersebut didukung oleh pemberian materi yang baik dan hadiah yang menarik. Bahkan dari pihak sekolah juga merasa senang dan  mendukung dalam keberlangsungan kegiatan ini.