PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN PONOROGO DENGAN BAZNAS KABUPATEN PONOROGO

Bagikan :

Pada Selasa, 07 Maret 2022 lalu, telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Ponorogo sebagai pihak pertama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ponorogo sebagai pihak kedua bertempat di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ponororogo Jl. Trunojoyo No. 143 Tambakbayan. Pada proses penandatanganan tersebut, FEBI IAIN Ponorogo diwakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Bapak Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. dengan saksi pihak pertama, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ibu Ridho Rokamah, M.Si. Sementara itu, BAZNAS Ponorogo diwakili oleh Pimpinan BAZNAS Ponorogo, Bapak Kholid, S.Ag. M.Pd. dengan saksi pihak kedua, yaitu Bapak Agus Susanto. Proses penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Unun Roudlotul Janah, M.Ag. selaku Ketua Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf FEBI IAIN Ponorogo yang pada tahap awal menginisiasi jalinan kerjasama tersebut dengan tujuan memperkaya jejaring dengan LAZ dan BAZ.  

Dekan FEBI IAIN Ponorogo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama di dalam nota kesepahaman tersebut melingkupi berbagai bentuk program, antara lain: (1) Campus hiring; (2) Seminar dan Kuliah Umum; (3) Riset; (4) Training/ Pelatihan/ Praktikum; dan (5) Program Kemasyarakatan. Program-program tersebut merupakan alternatif kegiatan yang harapannya dapat memberikan manfaat bagi IAIN Ponorogo maupun BAZNAS. Gus Kholid selaku Pimpinan BAZNAS Ponorogo menyambut inisiasi tersebut dengan antusias. Beliau menyatakan akan mendukung secara penuh kerjasama tersebut dan berharap dapat menyinergikan program-program di BAZNAS Ponorogo dengan FEBI IAIN Ponorogo sebagai bentuk realisasi kerjasama. Praktikum Pemberdayaan Zakat Produktif Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf FEBI IAIN Ponorogo yang dilaksanakan pada semester genap Tahun Akademik 2021/2022 ini pun juga telah memperoleh dukungan berupa bantuan pendanaan dari BAZNAS Ponorogo. Kedua belah pihak berharap bahwa silaturahmi ini tidak hanya akan memberikan kebermanfaatan bagi IAIN Ponorogo maupun BAZNAS, akan tetapi juga bagi masyarakat dengan berbagai program yang dapat disinergikan di masa yang akan datang.

Penandatanganan Nota Kesepahaman
Penyerahanan Nota Kesepahaman

Berita Terkait