RAPAT DOSEN DAN PELATIHAN BEST PRACTICE LITERASI DIGITAL

Spread the love

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Ponorogo melakukan rapat dosen dan pelatihan literasi digital untuk dosen-dosen FEBI pada hari Rabu, 12 Januari 2022 di Aula Lantai 3 Kampus II IAIN Ponorogo. Acara dimulai dari 08.30 WIB hingga 12.45 WIB. Rapat dosen dan pelatihan literasi digital dihadiri oleh Dekan FEBI Bapak Dr. KH. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag, Wakil Dekan I FEBI Bapak Dr. Aji Damanuri, M.E.I, Wakil Dekan II FEBI Ibu Dr. ELY MASYKUROH, SE, M.SI, Wakil Dekan III FEBI Ibu RIDHO ROKAMAH, M.Si, Tim Gugus Mutu yang dikepalai oleh Bapak MUHTADIN AMRI, M.S.AK, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan Bapak Suyud, S.Kom serta Bapak/Ibu Dosen FEBI.

Rapat dosen dibuka oleh Kabag Administrasi dan Keuangan Bapak Didik Noeryono Basyar, M.M, setelah itu dilanjutkan oleh kata sambutan dari Dekan FEBI Bapak Dr. KH. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag mengenai teknis pertemuan tatap muka terbatas. Setelah itu kata sambutan dari Wakil Dekan I Bapak Dr. Aji Damanuri, M.E.I mengenai Surat Edaran perkuliahan semester genap.

Setelah kata sambutan dari Wakil Dekan I, Tim Gugus Mutu FEBI IAIN Ponorogo juga ikut menyampaikan hasil survey kepuasan kepada mahasiswa. Adapun survey dilakukan kurang dari dua hari, terdiri dari 766 sampel, mewakili populasi mahasiswa, dijadikan acuan meningkatkan kualitas layanan. Kepuasan pelaksanaan perkuliahan 64% puas, layanan akademik 60% puas, kepuasan kinerja pimpinan 64% puas, pimpinan jurusan 63% puas, kepuasan kinerja dosen 65%, kepuasan terhadap layanan tenaga tendik mayoritas puas, kepuasan terhadap LMS, mayoritas menjawab puas, kepuasan terhadap website surat febi mayoritas menjawab puas, media yang digunakan dalam perkuliahan daring, mayoritas menggunakan e-learning lebih dari 50% sehingga hasil survey menyimpulkan bahwa pelayanan akademik dan perkuliahan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam hasilnya adalah Puas.

Setelah penyampaian hasil survei yang disampaikan oleh Kepala Gugus Mutu FEBI, agenda selanjutnya yaitu Penandatanganan kontrak dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) serta sosialisasi mengenai produk mitraguna yang disampaikan oleh Tim dari Bank Syariah Indonesia Cabang Ponorogo Soekarno Hatta. Setelah penandatanganan dan sosialisasi produk mitraguna, acara selanjutnya yaitu pelatihan literasi digital, dimana materi pelatihan ini disampaikan oleh Pustakawan IAIN Ponorogo yaitu Bapak Dr. H. Kardi, S.Ag., S.S., M.Hum dan Bapak Alwan Wibawanto, S.Th.I., S.IPI., M.E.

Agenda rapat dosen dan pelatihan literasi digital diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Bank Syariah Indonesia kepada FEBI IAIN Ponorogo.