Studi Banding FEBI IAIN Ponorogo ke FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Spread the love

Senin, 1 November 2021 Sehubungan dengan upaya peningkatan kapasitas tata kelola program studi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo, tiga jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo mengadakan rangkaian Studi Banding. Terdiri dari Jurusan Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, dan Manajemen Zakat dan Wakaf.

Tujuan Studi Banding adalah ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Studi Banding ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berkaitan dengan:
1. Manajemen Program Studi
2. Upaya menjalin kemitraan/Kerjasama
3. Kegiatan Praktikum
4. Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

Kedatangan rombongan FEBI IAIN Ponorogo disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yaitu Prof. Dr. Amilin, M.Si., Wadek I, II, III, Kabag TU, Kaprodi, dan Sekprodi.

Dekan FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memberikan sambutan dan beliau menyampaikan bahwa tujuan yang pertama dan perlu ditekankan yaitu silaturahmi, sehingga ketika silaturahmi antar institusi sudah terjalin maka agenda selanjutnya bisa ditindaklanjuti dengan mudah.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan kurikulum Program Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah, dan diskusi terkait manajemen prodi, kegiatan praktikum, dan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang telah dijalankan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Setelah diskusi, acara ditutup dengan penandatanganan MoU dengan FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta