Workshop “Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo

Spread the love

Jum’at, 15 Oktober 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo menyelenggarakan kegiatan Workshop Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Narasumber workshop tersebut Bapak Noven Suprayogi, S.E., M.Si., Ak. Beliau merupakan Ketua Lembaga Pengembangan Ekonomi Islam FEB Universitas Airlangga. Acara workshop bertempat di Hotel Amaris PCC Ponorogo. Acara berlangsung selama 2 hari, Jum’at – Sabtu tanggal 15 – 16 Oktober 2021. Acara workshop diawali dengan pembukaan, dan pembacaan ayat suci al-Qura’an. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan. Sambutan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo Dr Hj. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. Beliau menyampaikan bahwa untuk menjadi khoiro ummah ada tiga hal yang harus dipenuhi.

Pertama, ta’muruna bilma’ruf artinya kita sebagai akademisi harus melakukan hal-hal yang bersifat positif, membangun dan senantiasa berinovasi. Kedua, tanha ‘anil fahsya’, artinya kita juga harus menghindari hal-hal yang berpotensi negatif. Ketiga, tu’minuna billah atau spiritualitas, kita sebagai akademisi harus menjaga dan meningkatkan spiritualitas untuk mengontol dan menjaga diri kita dari hal-hal yang berpotensi negatif.

Setelah menyampaikan sambutan, Dekan membuka workshop secara resmi dengan bacaan basmallah. Dan acara inti Workshop Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka dimulai dan disampaikan oleh Bapak Noven Suprayogi, S.E., M.Si., Ak.