Public Lecture “Sustainable Development Goals Utilization of ZISWAF during the Covid-19 Pandemic”

Bagikan :

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo, menyelenggarakan kegiatan webinar Public Lecture yang bertemakan ““Sustainable Development Goals Utilization of ZISWAF during the Covid-19 Pandemic” Selasa, 05 Oktober 2021. Merupakan salah satu rangkaian Public Lecture Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf.

Kegiatan hari ini dimoderatori oleh Muchtim Humaidi, M.IRKH., Lecturer at Faculty of Islamic and Economics and Business IAIN Ponorogo. Opening Speeach oleh Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag. Beliu mengatakan bahwa semua lapisan masyarakat bisa mengeluarkan zakat. Keynote Speaker oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. Guest Speaker 1 disampaikan oleh Dato’ Prof. Dr. Noor Inayah Yaakub sebagai President & Vice-Chancellor of Infrastructure University Kuala Lumpur (IUKL) Malaysia. Guest Speaker 2 disampaikan oleh Prof. Amelia Fauzia, MA, Ph.D sebagai Director, Social Trust Fund of UIN Jakarta, Visiting Fellow School of Humanities and Social Science of UNSW, Australia

Materi yang disampaikan Dato Prof Dr Noor Inayah Yaakub berjudul “Covid 19 : Kemampuan Zakat, Infaq, Sadaqah, Waqf untuk Kelestarian”. Kita sebagai akademisi dan juga mahasiswa bias menjadi agen agen Ziswaf untuk kelestarian Filantropi Islam.
Materi kedua disampaikan oleh Prof. Amelia Fauzia, MA, Ph.D dengan judul “Sustainable Development Goals Utilization of ZISWAF during the Covid-19 Pandemic”. Beliau menyampaikan bahwa 17 tujuan SDGs belum sepenuhnya terealisasi oleh Lembaga amil zakat. Lembaga amil zakat lebih menitikberatkan pada program charity dan belum ke tahap pemberdayaan ekonomi umat.
Acara berlangsung dengan tertib dan lancar. Dihadiri oleh 1000 peserta dari mahasiswa, dosen, dan seluh civitas akademika IAIN Ponorogo. Yang terbagi secara online melalui media zoom dan youtube.
-yutisa-

Berita Terkait