‘’Musyawarah Besar Ormawa Eksekutif’

21 Juni 2021, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo mengadakan kegiatan ‘’Musyawarah Besar Ormawa Eksekutif’’. Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 08.00 WIB, diadakan di Aula FEBI lantai 3, Kampus 2 tepatnya di Ngrupit, Jenangan,Ponorogo. Kegiatan ini dilakukan dilakukan setahun sekali saat pergantian kepengurusan.
Musyawarah Besar Ormawa Eksekutif FEBI dihadiri oleh Dosen FEBI serta beberapa perwakilan pengurus HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) mulai dari jurusan Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, dan Manajemen Zakat dan Wakaf. Adapun juga perwakilan dari SEMA (Senat Mahasiswa). Kegiatan kepanitiaan ini sendiri dari DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa).

Musyawarah Besar ini dimulai dengan acara pembukaan sampai penutupan. Meskipun waktu acaranya sedikit molor dari jadwal yang telah ditentukan, disebabkan oleh keterlambatan perwakilan Tamu Undangan. hal tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap jalannya acara, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh satu pembawa acara, yang diambil dari panitia DEMA oleh Saudari Heni Al Abidah. Dalam acara pembukaan diawali dengan membaca surah alfatihah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Saudara Muhammad Iqbal Ikromi . kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Subhanul Waton dan Mars IAIN yang dipimpin oleh Shalza Yashinta Meyseliandra. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang dimulai dari Ketua

Panitia Pelaksana Saudari Maghfirotul isnaini Rahmah, Ketua DEMA Saudara Farid Ahmada Kafi, dan Perwakilan WADEK III Ibu Ridho Rokamah,M.Si. yang tidak bisa hadir dan diwakili oleh Bpk. Dr. luhur prasetyo S.Ag., M.EI. Kemudian dilanjutkan dengan Penutup yang ditutup oleh pembawa acara. Setelah adanya pembukaan, selanjutnya penyampaian dan Presentasi atas program kerja yang akan dilaksanakan pada periode kedepan, didalam acara ini dipimpin oleh Saudari Maghfirotul isnaini Rahmah yang bertugas sebagai Moderator unutk memimpin jalannya acara. Kegiatan Musyawarah Besar ini selesai pada pukul 14.00 WIB dan ditutup dengan bacaan hamdalah serta foto bersama dengan DEMA dan Perwakulan Pengurus HMJ.

Dengan terselenggarakannya kegiatan ini diharapkan seluruh HMJ dan DEMA dapat membawa program kerja yang berkualitas dan tetap memegang prinsip 3A yaitu Agamis, Akademis dan Aktivis. Serta diharapkan dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing dan tidak lalai akan kewajibannya.