Pelantikan Ormawa FEBI IAIN Ponorogo Periode Kepengurusan 2020/2021

Rabu, tepatnya hari ke-29 bulan Juli tahun 2020 ini terlihat beberapa mahasiswa dengan mengenakan almamater hadir di pelataran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Beberapa kursi ditata sedemikian rupa dengan tetap mematuhi prosedur kesehatan COVID-19 untuk Penyelenggarakan Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa periode tahun 2020/2021.

Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan mengundang Jajaran Dekanat dan Kabag TU Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan beberapa perwakilan calon pengurus, sedangkan pengurus lainnya ikut menghadiri acara ini dari rumah masing-masing via Zoom Meeting.

Setelah pembacaan ayat Suci Al-Quran, lagu Indonesia Raya dan Mars IAIN dibacakan SK Pengesahan Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam atau yang sering disebut dengan Ormawa periode 2020/2021 oleh Bapak Ibnu Tahdam Syaifullah, S.Ag selaku Kabag TU Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Sebanyak 134 mahasiswa pengurus baru Ormawa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam periode 2020/2021 yang berasal dari Program Studi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, dan Manajemen Zakat dan Wakaf dilantik langsung Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Bapak Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag. Pelantikan tersebut berlangsung dengan khidmat meskipun ditengah kondisi pandemi yang mengharuskan sebagian besar mahasiswa mengikuti pelantikan dari rumah masing-masing.

Bersamaan dengan Pelantikan tersebut disahkan Sella Febriyanti mahasiswa Ekonomi Syariah sebagai Ketua Senat Mahasiswa, Kanzul Fawaid mahasiswa Perbankan Syariah sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa, Rendra Firmansyah sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah, Farid Ahmada Kahfi sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah, dan Fauzan Mahmudi sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf. Selain itu terdapat 16 mahasiswa anggota senat mahasiswa yang terbagi menjadi tiga Komisi, 33 mahasiswa anggota Dewan Eksekutif Mahasiswa yang terbagi dalam empat departemen, dan sisanya masuk dalam anggota Himpunan Mahasiswa pada Jurusan masing-masing.

Dalam sambutannya Bapak Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag., mengungkapkan bahwa Ormawa ini diharapkan menjadi mahasiswa sukses yang benar-benar mewujudkan mahasiswa yang 3A, yaitu mahasiswa yang Akademis, Aktifis dan Agamis. Selain itu beliau juga mewanti-wanti para pengurus Ormawa agar seimbang dalam menjalankan kewajiban dan tugasnya sebagai mahasiswa, salah satu kuncinya adalah mampu mengatur waktu dan memanajemen diri sehingga tercapai tujuan sebagai mahasiswa yang sukses dalam mengemban tugasnya sebagai pengurus Organisasi Mahasiswa baik di tingkat Fakultas maupun Jurusan.

Rekaman proses pelantikan bisa di simak pada link berikut ini:
https://www.youtube.com/watch?v=R_WLueklWxo